Melakukan Ini Setelah Vaksin Flu Dapat Membuat Kerja Vaksin Lebih Efektif

Melakukan Ini Setelah Vaksin Flu Dapat Membuat Kerja Vaksin Lebih Efektif

Berikut ini adalah Lakukan Ini Setelah Vaksin Flu Dapat Membuat Kerja Vaksin Lebih Efektif yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

“Suntikan flu tidak dapat memberikan Anda infeksi; itu adalah virus yang dicerna sehingga tidak ada yang membuat Anda sakit,” Michael Ison, MD, seorang profesor penyakit menular di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern dan seorang dokter praktik di Kedokteran Northwestern , pada POPSUGAR. “Beberapa orang akan mengalami demam ringan atau rasa sakit dalam satu hari atau lebih setelah vaksinasi. Ini semua adalah tanda tubuh Anda merespons vaksin dan membuat antibodi.”

Dibutuhkan sekitar dua hingga tiga minggu untuk membentuk antibodi, jelas Carolyn Kaloostian, MD, MPH, asisten profesor klinis kedokteran keluarga di Fakultas Kedokteran Universitas California Keck. Jika seseorang jatuh sakit setelah divaksinasi, kemungkinan mereka terkena virus influenza sebelum vaksin itu berlaku atau tubuh mereka tidak mengembangkan respons antibodi yang cukup, yang dapat terjadi dengan vaksinasi apa pun, menurut Dr. Kaloostian.

Baru saja mendapatkan vaksinasi flu dan bertanya-tanya apakah aman untuk terus lakukan olahraga seperti biasa? Lengan Anda mungkin sakit selama beberapa hari, tapi itu bukan alasan untuk menghindari lari.

“Tidak ada bahaya kembali ke aktivitas rutin setelah vaksin flu, termasuk olahraga,” kata Carolyn Kaloostian, MD, MPH, asisten profesor klinis kedokteran keluarga di Fakultas Kedokteran Universitas Southern California Keck. Faktanya, penelitian kecil telah menunjukkan peningkatan pengembangan antibodi, dan dengan demikian perlindungan dari vaksin flu setelah berpartisipasi dalam olahraga.

Ini seharusnya tidak mengherankan, karena olahraga dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan. Meskipun demikian, mungkin yang terbaik adalah menghindari latihan kekuatan berat saat lengan Anda sembuh.

BACA JUGA:  AlasanMengapa Tidur Sangat Penting untuk Menurunkan Berat Badan

“Aktivitas agresif di area yang divaksinasi dapat meningkatkan rasa sakit setelah vaksinasi,” kata Michael Ison, MD, profesor penyakit menular di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern dan dokter praktik di Kedokteran Northwestern. “Aktivitas aerobik tidak akan merugikan, tapi angkat beban mungkin sebaiknya dihindari selama satu atau dua hari pertama setelah mendapatkan vaksin.”

Scroll to Top