Ikuti Cara-Cara Berikut Agar Tetap Fokus, Sehat, dan Bugar

Ikuti Cara-Cara Berikut Agar Tetap Fokus, Sehat, dan Bugar

Berikut ini adalah Gaya Hidup Urban yang Harus Anda Ikuti Agar Tetap Fokus, Sehat, dan Bugar yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jika Anda berencana untuk mengubah gaya hidup Anda, dimulai dari bangun pagi dan memiliki rutinitas olahraga, Anda dapat mencoba untuk lakukan yoga. Ada beberapa keuntungan bagi tubuh dan pikiran Anda, yang bisa Anda dapatkan dengan meluangkan waktu sekitar setengah jam (maksimum) setiap harinya.

Walaupun bangun pagi-pagi, mengenakan pakaian yoga dan pergi ke sesi yoga mungkin bukan ide terbaik bagi banyak orang. Akan tapi ini adalah perjuangan bagi mereka untuk menarik diri dari tempat tidur, apalagi lari ke studio untuk berlatih yoga. 

Melakukan yoga di pagi hari adalah pengalaman yang paling melampaui, memberi energi, dan mencerahkan yang dapat Anda lakukan untuk memulai hari Anda. Menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas harian Anda akan menanamkan berbagai macam perubahan dalam tubuh dan pikiran Anda. 

Ini secara luas bermanfaat bagi orang-orang dengan gangguan makan, kecemasan dan depresi, dan masalah kesehatan lainnya melalui kemampuan penyembuhan mereka. Berikut adalah 5 manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika mulai rutin yoga:

1. Fokus Menghadapi Hari

Anda dapat memulai proses kebangkitan Anda dengan menjernihkan pikiran melalui meditasi singkat. Anda akan siap untuk berkonsentrasi pada beberapa keseimbangan sederhana satu kaki (misalnya berdiri tegak sambil memeluk satu lutut ke dada, atau lakukan Tree Pose standar), dan Anda akan dipaksa untuk tetap fokus.

Ini secara paksa akan membangunkan Anda, dan otak Anda akan lebih siap dari sebelumnya untuk fokus pada tugas-tugas Anda selanjutnya pada hari itu.

BACA JUGA:  Apa itu Penyakit Ekstrofi Saluran Kemih ? Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

2. Meningkatkan Energi

Menggerakkan tubuh Anda melibatkan pergerakan sel yang berdampak pada oksigenasi sel. Ketika sel-sel Anda menyegarkan oksigen yang mengalir melalui dan di antara sel-sel tersebut, seluruh tubuh Anda juga ikut pulih. Ini adalah proses yang sederhana, dan terbukti secara ilmiah.

Beberapa orang membeli bouncer dan hanya melompat selama 30-60 detik setiap pagi. Beberapa orang lain mungkin tidak memiliki cukup ruang di rumah mereka dan lebih memilih rangkaian Sun Salutations untuk latihan yoga pagi mereka. 

Membawa kepala, lengan, dan kaki Anda ke tempat yang biasanya tidak mereka habiskan sepanjang hari adalah rutinitas yang sangat energik untuk memulai hari Anda. Anda akan segera merasa lebih segar, lebih ringan, dan pasti lebih terjaga!

3. Mengurangi Tingkat Stres

Dengan lebih banyak sel oksigen dan fokus pada hari yang akan dihabiskan, Anda secara otomatis akan merasa lebih rileks: Anda tidak akan khawatir tentang pertemuan besar dengan bos, dan Anda akan tahu persis apa yang harus Anda lakukan untuk mengakhiri hari sukses lainnya. . Ini karena tingkat stres Anda akan lebih rendah, dan Anda akan sanggup menghadapi hari Anda dengan pendekatan yang lebih positif.

4. Bisa Makan Lebih Banyak!

Olahraga dapat berkontribusi pada penurunan berat badan. Menghabiskan 20-30 menit setiap pagi akan meningkatkan metabolisme Anda, meningkatkan pencernaan Anda, dan kalori ekstra itu akan hilang sebelum Anda menyadarinya.

Jadi ya, Anda dapat menyicip dessert atau nyemil sesekali tanpa merasa bersalah! Seperti biasa, berhati-hatilah dan jangan berlebihan. Itu adalah tubuh Anda: perlakukan sebaik-baiknya!

5. Tone Up

Tidak hanya Anda dapat menikmati sedikit kalori ekstra, tapi tubuh Anda akan mulai berubah bentuk (jadi lebih baik): lengan Anda akan lebih tegas, punggung Anda akan jadi lebih kuat, dan kaki Anda akan nampak lebih panjang dengan skinny jeans. Ini bukan janji yang pasti mengenai penurunan berat badan secara signifikan dalam waktu cepat, tapi ini soal memberi diri Anda kesempatan untuk memulai dan memperhatikan perubahan positif.

BACA JUGA:  Cara Mengajari Anak Anda Berenang Tanpa Kolam Renang

Ingat: untuk berlatih yoga pagi, Anda tidak perlu berjalan atau berkendara jauh-jauh ke studio favorit Anda pada jam 6 pagi! Anda benar-benar dapat lakukan semua ini dalam kenyamanan rumah Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah:

– Matras yoga (atau bahkan karpet)
– Perangkat yang terhubung ke internet yang dapat mengalirkan video yoga sederhana untuk Anda

Sebagai alternatif, di bawah ini Anda dapat menemukan rutinitas gerakan yoga sederhana yang dapat Anda praktikkan setiap hari saat Anda bangun:

1. Savasana

Mulailah berbaring di matras menghadap ke atas, dengan posisi telentang dan santai.

2. Supine Twist

Tekan lutut ke dada Anda, jatuhkan ke kanan, lihat melewati bahu kiri saat Anda membuka lengan dalam bentuk T, dan rasakan regangan di tulang belakang Anda. Setelah 5 napas, ganti sisi.

3. Cat-Cow

Bergulinglah ke posisi merangkak: lakukan empat kali gerakan Cat-Cow mengikuti napas Anda, dan pijat tulang belakang Anda

4. Sun Salutations / Surya Namaskar A

Praktek 3 gerakan Sun Salutations seperti di bawah:

Foto : Do You

Sekarang tinggal tergantung kesiapan Anda sendiri untuk memiliki rutinitas baru dan mengubah gaya hidup Anda secara perlahan dan pasti.

Scroll to Top