Perawatan untuk Anak dengan Autisme Nonverbal

Perawatan untuk Anak dengan Autisme Nonverbal

Berikut ini adalah Perawatan untuk Anak dengan Autisme Nonverbal yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

40 persen anak dengan ASD adalah nonverbal. Mereka mengalami beberapa kesulitan atau keterlambatan dalam komunikasi dan pidato. Ini bisa dalam spektrum dari ringan hingga parah. Faktor identifikasi utama untuk autisme nonverbal adalah apakah seseorang berbicara dengan jelas atau tanpa gangguan.

Tidak ada obat untuk autisme. Sebaliknya, pengobatan berfokus pada terapi dan intervensi perilaku yang membantu seseorang mengatasi gejala tersulit dan keterlambatan perkembangan.

Anak-anak nonverbal kemungkinan akan membutuhkan bantuan setiap hari saat mereka belajar untuk terlibat dengan orang lain. Terapi ini membantu anak Anda mengembangkan keterampilan bahasa dan komunikasi. Jika memungkinkan, penyedia layanan kesehatan juga dapat mencoba membangun keterampilan berbicara.

Perawatan untuk autisme nonverbal mungkin termasuk:

1. Intervensi Pendidikan

Anak autis sering kali merespons dengan baik sesi yang sangat terstruktur dan intensif yang mengajarkan perilaku yang berorientasi pada keterampilan. Program-program ini membantu anak-anak mempelajari keterampilan sosial dan keterampilan bahasa sambil juga bekerja pada pendidikan dan perkembangan.

2. Pengobatan

Tidak ada obat khusus untuk autisme, tapi obat tertentu dapat membantu untuk beberapa kondisi dan gejala mengenai. Ini termasuk kecemasan atau depresi, dan gangguan kepribadian kompulsif obsesif. Selain itu, obat antipsikotik dapat membantu mengatasi masalah perilaku yang parah, dan obat-obatan untuk ADHD dapat mengurangi perilaku impulsif dan hiperaktif.

3. Konseling Keluarga

Orang tua dan saudara kandung dari anak autis bisa mendapatkan keuntungan dari terapi satu lawan satu. Sesi-sesi ini dapat membantu Anda belajar mengatasi tantangan autisme nonverbal.

BACA JUGA:  Faktor Penyebab Diabetes Paling Kuat, Bukan Genetis!

Jika menurut Anda anak Anda menderita autisme, kelompok berikut dapat memberikan bantuan:

– Dokter anak anak Anda. Buatlah janji bertemu dengan dokter anak Anda secepat mungkin. Catat atau catat perilaku yang mengkhawatirkan Anda. Semakin awal Anda memulai proses menemukan jawaban, semakin baik.

– Kelompok pendukung lokal. Banyak rumah sakit dan kantor dokter anak jadi tuan rumah kelompok dukungan untuk orang tua dari anak-anak dengan tantangan serupa. Tanyakan rumah sakit Anda apakah Anda dapat dihubungkan dengan kelompok yang bertemu di daerah Anda.

Scroll to Top