6 Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah

6 Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah

Berikut ini adalah Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Kulit Wajah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Pisang adalah buah yang gampang ditemui di Indonesia. selain enak dikonsumsi, ternyata pisang juga bisa dijadikan sebagai masker yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan wajah. 

Memiliki wajah yang putih, bersih, terawat jadi impian utama seluruh wanita. Segala cara pun dilakukan demi memiliki kulit wajah impian. Mulai dari yang berbiaya murah hingga yang berbiaya mahal seperti lakukan perawatan rutin di salon atau di klinik kecantikan.

Untuk mendapatkan kulit wajah impian kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar, salah satunya adalah pisang. Selain aman digunakan, perawatan dengan buah pisang juga jadi cara cukup sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.

Pisang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah apabila dijadikan sebagai masker. Lantarn pisang mengandung nutrisi yang lengkap, sebut saja potasium, asam amino, lektin, zinc, vitamin A, B, C dan E.

Manfaat masker pisang  untuk kecantikan kulit wajah? simak di bawah ini untuk mengetahui beberapa manfaatnya.

1. Dapat Menghaluskan Kulit wajah

Manfaat masker pisang secara rutin yang pertama yaitu sanggup menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Seperti yang telah disebutkan di atas, pisang memiliki banyak nutrisi salah satunya vitamin C. Di mana kandungan tersebut telah dipercaya efektif untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan melembutkan kulit wajah.

Menghaluskan wajah dengan masker pisang kamu bisa mencampurnya terlebih dulu dengan air perasan jeruk nipis untuk hasil yang lebih cepat nampak.

BACA JUGA:  6 Dampak Negatif Keseringan Memakai Makeup

2. Mencegah Jerawat

Buat kamu yang wajahnya masih bersih dan terbebas dari jerawat, masker pisang sangat baik bila dijadikan sebagai perawatan alami wajah. Buah pisang kaya akan kandungan vitamin C dan zinc yang dapat melawan bakteri penyebab munculnya jerawat. Memakai masker pisang secara rutin diyakini bisa membantu cegah jerawat yang timbul akibat bakteri.

3. Mengencangkan Kulit wajah

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam daging buah pisang juga dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Selain dapat menghaluskan dan melembutkan kulit, zat kolagen yang dihasilkan ini, nanti nya juga akan membuat kulit jadi lebih kencang dan bebas keriput.

Nah, untuk mengencangkan kulit wajah dengan buah pisang kamu bisa mencampurkan satu buah pisang matang yang telah dihaluskan dengan satu butir putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya. Oleskan masker pada kulit wajah secara merata dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

4. Menghilangkan Jerawat

Buah pisang ternyata juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat lho. Kamu dapat mengatasi jerawat dengan mecampurkan buah pisang yang telah dihaluskan dengan satu sendok makan madu. Kandungan antibakteri, air dan vitamin pada buah pisang dan madu dipercaya dapat mempercepat proses pengempisan jerawat sehingga jerawat akan cepat pula hilangnya.

5. Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Memiliki wajah yang kering tentu dapat membuat tidak nyaman. Nah, karena buah pisang memiliki kandungan air yang cukup tinggi buah pisang juga diklaim ampuh untuk mengatasi permasalah kulit wajah yang kering.

Bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering, bisa memakai masker dari buah pisang secara rutin dua kali sehari. Masker ini akan membantu menjaga kelembaban kulitmu. Lembab bukan berarti kulit nampak basah ya, tapi lembab yang dimaksud dapat membuat wajah nampak lebih fresh dan sehat.

BACA JUGA:  3 Masker Alami untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

6. Mencerahkan dan Memutihkan Wajah

Kulit wajah sering terpapar sinar matahari dan membuat wajah nampak lebih gelap bahkan hitam?. Nah, kandungan vitamin yang terdapat pada buah pisang juga diyakini bisa mencerahkan dan memutihkan kulit wajah secara alami.

Caranya mudah, campurkan saja satu buah pisang yang telah dihaluskan dengan dua sendok makan susu murni. Oleskan masker secara merata pada kulit wajah. Diamkan hingga mengering dan meresap, setelah itu bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin satu kali sehari saat malam sebelum tidur untuh menuai hasil yang maksimal.
 

Scroll to Top