4 Kesalahan Merias Alis yang Membuat Wajah Nampak Lebih Tua

4 Kesalahan Merias Alis yang Membuat Wajah Nampak Lebih Tua

Berikut ini adalah Awas! Ini Kesalahan Merias Bentuk Alis Yang Bikin Wajah Terlihat Lebih Tua yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Perawatan alis, termasuk merias dan membentuk alis rupanya tidak boleh asal-asalan. Sebab, jika salah bisa fatal akibatnya terhadap penampilan. Pada umumnya, perempuan lebih banyak memperhatikan riasa makeup dan sering melupakan alis. Padahal salah merias alis bisa berakibat fatal. Yang sering terjadi adalah wajah nampak aneh tapi tampak lebih tua dari umurnya.

Sebuah penelitian dari Frontiers in Psychology menyatakan alis ternyata bisa membuat seseorang nampak lebih muda bahkan lebih tua dari usia sebenarnya. Berikut kesalahan yang merias bentuk alis mata yang bisa membuat penampilan nampak lebih tua:
1. Lengkungan terlalu tajam dan tinggi
Jika dibentuk dengan benar, bentuk alis melengkung akan membingkai wajah dan membantu membuat mata nampak lebih besar. Walau begitu jika lengkungan terlalu tajam dan runcing, wajahmu akan nampak galak dan berat.
Untuk memperbaikinya, cobalah bentuk alis lurus yang dipopulerkan wanita Korea. Bentuk alis lurus akan memberikan kesan wajah muda.
Gunakan concealer untuk menutupi lengkungan alis yang terlalu tajam dan runcing. Lalu dengan pensil alis, gambar garis lurus di atas dan di bawah alis Anda, kemudian isi dengan sapuan pensil alis.

2. Menggunakan bentuk alis tren 90-an
Gaya alis yang populer di tahun 90-an identik dengan garis melengkung yang runcing kemudian menipis di ujungnya. Bentuk alis demikian tidak hanya memberi kesan wajah yang tampak selalu terkejut, Walau begitu juga membuat tampil kuno.
Cobalah bentuk alis yang sedang tren saat ini yaitu alis tebal dengan ilusi goresan seperti bulu untuk tampilan yang lebih alami.

3. Membiarkan alis tampak ‘telanjang’
Semakin bertambah usia, biasanya bulu di alis akan rontok secara perlahan. Hal ini membuat alis alis tampak jarang sehingga nampak lebih tua dari umur yang sebenarnya.
Untuk mengatasinya, usahakan jangan menekan atau menggoreskan pensil alis terlalu keras. Tekanan keras dapat berisiko merontokkan bulu alis. Tambal bagian yang jarang di alis dengan pensil alis untuk memberikan kesan tebal dan penuh.

4. Alis terlalu terang
Penuaan bisa menyebabkan bulu alis rontok dan nampak tipis, jarang, dan terlalu terang. Warna alis yang terang bisa membuat nampak lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk menyiasatinya, gunakan pensil alis dan aplikasikan di alis Anda untuk memberikan kesan alis yang gelap dan tebal.

Scroll to Top