4 Tips Agar Makeup Tidak Luntur Karena Keringat

4 Tips Agar Makeup Tidak Luntur Karena Keringat

Berikut ini adalah Ingin Makeup Tidak Luntur Karena Keringat, Berikut Tipsnya yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Tinggal di negara tropis seperti di Indonesia tentu tidak bisa menghindari adanya keringat tubuh. Sebab, teriknya panas matahari akan mengiringi saat Anda beraktivitas. Hal ini juga jadi alasana kaum hawa menghindari keluar rumah karena takut makeup yang dikenakan luntur.

Bagi Anda yang khawatir makeup luntur karena keringat, berikut tips yang bisa Anda dilakukan untuk meminimalisirnya, seperti dilansir Independent.

Primer
Menurut makeup artist Lisa Potter-Dixon, untuk membuat makeup tahan panas yang baik maka harus dimulai dengan persiapan dan perawatan kulit. Senjata rahasia dalam menciptakan foundation yang tahan lama adalah mengaplikasikan pelembap di wajah. Ketika memilih primer, Potter-Dixon menyarankan memilih sesuatu yang ringan untuk menghilangkan kelebihan minyak.

Foundation
Setelah makeup terkendali dengan menggunakan primer, senior makeup artist Rachel O’Donnell mengatakan langkah selanjutnya adalah garus mencari produk tahan air, keringat, dan kelembapan. Untuk ini, O’Donnell merekomendasikan formula tahan lama untuk foundation. Bahkan kalau bisa berfungsi ganda sebagai concealer.
Sedangkan Potter-Dixon menyarankan menggunakan formula yang ringan seperti SPF berwarna. Dengan cara ini wajah mendapatkan perlindungan dari sinar matahari dan cahaya yang sehat. Untuk hasil yang optimal, penata rias menyarankan menerapkan foundation dengan beauty blender.

Waterproof
Produk-produk tahan air sangat bagus untuk dipakai selagi wajah berkeringat karena sinar matahari. Para makeup artist merekomendasikan supaya perempuan menggunakan beberapa produk tahan air untuk maskara, eyeliner, lipstik, dan pensil alis.
Perempuan tidak disarankan untuk menggunakan produk yang bertekstur bubuk karena keringat dapat merusaknya. Makeup artist juga menyarankan supaya perempuan menggunakan blush on versi krim atau berbasis gel.

BACA JUGA:  4 Tips Memakai Makeup Waterproof yang Aman untuk Kulit

Setting spray
Terakhir, untuk membuat makeup tahan lama, setting spray adalah produk yang tidak boleh terlewatkan. Setting spray sangat bagus untuk mengunci makeup dan menghidrasinya. Semprotkan setting spray sejauh 30 cm dari wajah setelah proses makeup selesai.

Scroll to Top