Kopi Campur lemon, Benarkah Mempunyai Manfaat Khusus ?

Kopi Campur lemon, Benarkah Mempunyai Manfaat Khusus ?

Berikut ini adalah Kopi Campur lemon, Benarkah Punya Manfaat Khusus ? yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kopi dan lemon memang dapat membawa manfaat baik bagi kesehatan. Namun, mencampur keduanya bukan berarti akan mendapat manfaat yang lebih besar.

Dikutip dari Healthline, manfaat minum kopi campur lemon lebih banyak diperoleh dari kandungan kopinya. Adapun lemon hanya akan memberi sedikit kontribusi.

Banyak orang menyebut minum kopi campur lemon dapat menurunkan berat badan, mengurangi sakit kepala, dan baik untuk kesehatan kulit. Meski ini telah dirasakan beberapa orang, tapi hal ini tidak sepenuhnya benar.

Beberapa penelitian menunjukkan, kopi memang memiliki kemampuan untuk menurunkan berat badan serta mengurangi rasa sakit kepala dan migrain. Oleh karena itu, seseorang yang minum kopi campur lemon bisa saja merasakan hal tersebut. Namun, manfaat ini tidak didapat karena campuran keduanya, tapi karena manfaat dari kopi saja.

Minum kopi campur lemon pun disebut dapat memberi manfaat untuk kesehatan kulit. Hal ini memang benar adanya karena kopi mengandung zat asam yang dapat meningkatkan aliran darah dan hidrasi kulit. Sementara lemon mengandung vitamin C yang dapat merangsang produksi kolagen, yaitu kandungan yang dapat memberi elastisitas kulit.

Meski demikian, manfaat tersebut pun bisa didapat ketika mengonsumsi kopi dan lemon secara terpisah, bukan karena dari campuran keduanya. Jadi, tidak sepenuhnya benar bila minum kopi campur lemon dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Pada dasarnya, minum kopi campur lemon tidak dilarang dan aman untuk dikonsumsi oleh sebagian orang. Namun, bagi sebagian orang lainnya, minum kopi yang dicampur lemon bisa berbahaya dan bisa menyebabkan penyakit asam lambung semakin parah.

BACA JUGA:  Jangan Makan Durian Dicampur Kopi Apalagi Alkohol, Ini Efek yang Ditimbulkan

Pasalnya, kopi dan lemon sama-sama memiliki sifat asam, dengan kadar PH asam pada lemon yang lebih tinggi. Bila keduanya dicampur, akan menghasilkan minuman dengan kadar PH di antara keduanya. Dengan demikian, minuman kopi dan lemon tetap akan bersifat asam ketika dicampurkan.

Adapun minuman yang bersifat asam tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Pada beberapa kasus, minum kopi campur lemon justru dapat menyebabkan diare semakin parah.
 

Scroll to Top