Ketahui Cara Tepat Memilih Celana untuk Ibu Hamil

Ketahui Cara Tepat Memilih Celana untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah Ketahui Cara Tepat Memilih Celana untuk Ibu Hamil yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Ibu hamil harus memperhatikan pakaian yang dikenakan supaya nyaman untuk si ibu dan juga tidak menggangu janin di dalam kandungan. Secara tampilan, celana ibu hamil mungkin tidak jauh berbeda dengan celana panjang pada umumnya. Ada yang berbahan jeans, denim, atau katun dengan berbagai ukuran. Perbedaannya dengan celana biasa terletak pada bagian pinggang yang terbuat dari bahan jersey atau dilengkapi karet melar supaya tidak terasa sesak di bagian perut.

Memilih celana hamil yang tepat dapat menghindarkan para calon ibu dari heartburn yang biasa terjadi ketika memakai pakaian yang terlalu sempit, terutama di pinggang. Mengenakan celana atau pakaian yang ketat juga dapat menghambat peredaran darah menuju plasenta janin yang akan menghambat pertumbuhannya.

Berikut tips memilih celana ibu hamil yang tepat:
1. Pilih model yang sederhana
Pakaian hamil biasanya tidak akan digunakan kembali setelah Anda melahirkan, oleh karena itu Anda sebaiknya memilih model yang sederhana, misalnya jeans atau legging. Selain untuk menghemat pengeluaran, celana ibu hamil dengan model yang simpel bisa dipadu-padankan dengan atasan apa pun, mulai dari blouse hingga kaus oblong.
Sederhana yang dimaksud di sini juga bisa diaplikasikan dari segi warna, yakni warna-warna netral, seperti hitam, biru denim, atau cokelat. Untuk tampilan yang lebih profesional, pastikan Anda memilih bahan celana hamil yang lebih formal, Walau begitu tetap nyaman.
2. Pilih bahan yang elastis
Celana hamil telah bisa digunakan semenjak awal kehamilan, Walau begitu Anda sebaiknya memilih bahan yang elastis supaya bisa dipakai hingga trimester akhir saat perut Anda kian besar. Anda tentu tidak ingin terlalu banyak menghamburkan uang untuk membeli celana ibu hamil, kan?
3. Pastikan kenyamanannya
Celana ibu hamil sebaiknya tidak ketat di bagian paha maupun pinggang supaya Anda merasa nyaman selama memakainya. Celana yang terlalu ketat juga bisa mengurangi sirkulasi udara di area selangkangan sehingga menaikkan risiko ibu hamil terkenal infeksi jamur yang ditandai dengan keputihan berlebih.
4. Cari diskon
Diskon celana ibu hamil bisa dilihat di toko-toko online maupun offline. Pastikan Anda membeli celana sesuai kebutuhan.
Lalu, berapa banyak celana ibu hamil yang harus Anda sediakan? Hal ini tergantung aktivitas, Walau begitu Anda bisa membeli dua celana hamil sebagai permulaan.

Scroll to Top