Berapa Lama Anda Harus Berpuasa untuk Menurunkan Berat Badan?

Berapa Lama Anda Harus Berpuasa untuk Menurunkan Berat Badan?

Berikut ini adalah Berapa Lama Anda Harus Berpuasa untuk Menurunkan Berat Badan? yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto : Medical News Today

Studi tersebut melaporkan hasil dari uji klinis yang membandingkan diet makan terbatas waktu 4 jam dan diet makan terbatas waktu 6 jam dengan kelompok kontrol.

“Ini adalah uji klinis manusia pertama yang membandingkan efek dari dua bentuk populer dari pemberian makanan yang dibatasi waktu terhadap berat badan dan faktor risiko kardiometabolik,” kata Krista Varady, profesor nutrisi di UIC College of Applied Health Sciences dan penulis mengenai dari cerita.

Peserta dalam kelompok diet waktu 4 jam yang dibatasi makan diminta untuk makan hanya antara jam 1 siang. dan 5 sore. Partisipan dalam kelompok diet makan yang dibatasi waktu 6 jam diminta untuk makan hanya antara jam 1 siang. dan 7 malam.

Dalam kedua kelompok studi, pasien diizinkan untuk makan apa pun yang mereka inginkan selama periode makan 4 atau 6 jam. Selama jam puasa, peserta diarahkan untuk hanya minum air putih atau minuman bebas kalori. Pada kelompok kontrol, partisipan diarahkan untuk menjaga berat badan dan tidak mengubah pola makan atau tingkat aktivitas fisik.

Para peserta diikuti selama 10 minggu karena berat badan, resistensi insulin, stres oksidatif, tekanan darah, kolesterol LDL, kolesterol HDL, trigliserida dan penanda inflamasi dilacak.

Studi yang diterbitkan dalam Metabolisme Sel, menemukan bahwa peserta di kedua kelompok puasa harian mengurangi asupan kalori sekitar 550 kalori setiap hari hanya dengan mengikuti jadwal dan kehilangan sekitar 3% berat badan mereka. 

Para peneliti juga menemukan bahwa resistensi insulin dan tingkat stres oksidatif berkurang di antara peserta dalam kelompok studi bila dibandingkan dengan kelompok kontrol. Tidak ada efek pada tekanan darah, kolesterol LDL, kolesterol HDL atau trigliserida.

BACA JUGA:  Apa itu Trauma Racism atau Racial Trauma?

Juga tidak ada perbedaan signifikan dalam penurunan berat badan atau faktor risiko kardiometabolik antara kelompok diet 4 jam dan 6 jam.

“Temuan penelitian ini menjanjikan dan perkuat apa yang telah kami lihat dalam penelitian lain; diet puasa adalah pilihan yang tepat untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, terutama untuk orang yang tidak ingin menghitung kalori atau menganggap diet lain melelahkan. , “Kata Varady.

“Ini juga memberi tahu bahwa tidak ada manfaat penurunan berat badan tambahan bagi orang-orang yang mempertahankan puasa lebih lama sampai kami memiliki studi lebih lanjut yang secara langsung membandingkan dua diet atau mencari untuk mempelajari waktu optimal untuk berpuasa, hasil ini menunjukkan bahwa puasa 6 jam mungkin masuk akal bagi kebanyakan orang yang ingin menjalankan diet puasa harian.”

Scroll to Top