Apa saja Manfaat dari Mengonsumsi Brokoli?

Apa saja Manfaat dari Mengonsumsi Brokoli?

Berikut ini adalah Sejuta Manfaat Yang Bisa Didapatkan Dari Mengonsumsi Sayuran Hijau Ini..!! yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Brokoli (Brassica oleracea) adalah sayuran hasil persilangan dengan kubis, kangkung, kembang kol, dan kubis Brussel.

Sayuran ini dikenal karena efek kesehatannya yang bermanfaat.

Brokoli kaya akan banyak nutrisi, termasuk serat, vitamin C, vitamin K, zat besi, dan kalium. Ini juga menawarkan lebih banyak protein daripada kebanyakan sayuran lainnya.


Foto : cookforyourlife

Sayuran hijau ini dapat dinikmati baik mentah maupun dimasak, tapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengukusnya dengan lembut memberikan manfaat paling besar bagi kesehatan.

Brokoli mentah mengandung hampir 90% air, 7% karbohidrat, 3% protein, dan hampir tanpa lemak. Brokoli sangat rendah kalori, hanya mengandung 31 kalori per cangkir (91 gram).

Brokoli juga mengandung serat yang adalah bagian penting dari pola makan yang sehat, dimana dapat meningkatkan kesehatan usus, membantu cegah berbagai penyakit, dan membantu penurunan berat badan.

Kanker ditandai dengan pertumbuhan sel abnormal yang cepat dan sering dikaitkan dengan stres oksidatif.

Brokoli sarat dengan senyawa yang dipercaya dapat melindungi dari kanker. Studi observasi menunjukkan bahwa konsumsi sayuran silangan, termasuk brokoli, dikaitkan dengan penurunan risiko banyak kanker, termasuk kanker paru-paru, kolorektal, payudara, prostat, pankreas, dan lambung.

Foto : delish

BACA JUGA:  Kenapa Wanita Lebih Rentan Terkena Anemia?
Scroll to Top