5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Bibir

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Bibir

Berikut ini adalah Ketahui Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Bibir, Obati Sariawan Hingga Atasi Bibir Hitam yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Lidah buaya tidak hanya baik untuk perawatan rambut saja. Walau begitu tanaman ini juga banyak digunakan dalam produk perawatan wajah dan kulit. Selain itu, lidah buaya juga punya banyak manfaat untuk kesehatan bibir lho!

Lidah buaya rupanya dapat melembapkan serta menenangkan bibir. Berikut ini manfaat lidah buaya untuk kesehatan bibir, seperti dilansir Sehatq.com.

Mengobati sariawan pada bibir
Oleskan lidah buaya pada bagian bibir yang sariawan untuk memperkecil ukuran dan meredakan rasa sakit. Meski begitu, lidah buaya tidak lebih efektif dari obat-obatan kortikosteroid.

Melembapkan bibir kering dan pecah-pecah
Lidah buaya dikenal dengan manfaatnya yang dapat melembapkan permukaan kulit. Hal ini juga bekerja baik pada bibirmu. Oleskan pada bibir untuk melembapkandan cegah peradangan.

Menyembuhkan luka bakar
Luka bakar pada bibir dapat disebabkan oleh paparan sinar UV atau mengonsumsi makanan bersuhu panas.
Oleskan lidah buaya pada luka bakar atau area bibir yang terasa perih untuk menenangkannya serta mempercepat proses penyembuhan.

Melembapkan Bibir
Campurkan lidah buaya dengan carrier oil seperti minyak kelapa untuk menjadikannya sebagai lip balm.
Carrier oil bermanfaat untuk membuat lidah buaya melembapkan lebih lama serta cegah reaksi alergi.

Mengatasi bibir hitam
Banyak wanita yang mengeluhkan warna bibir ketika menghitam. Cerahkan warna bibir dengan lidah buaya yang mengandung komponen aloesin. Aloesin bermanfaat untuk mencerahkan permukaan kulit. Tapi jika warna bibir hitam secara genetik atau dari lahir, kamu tidak dapat mencerahkannya dengan lidah buaya.

Scroll to Top