6 Tips Mengurangi Risiko Kembali Terserang Stroke Setelah Sembuh

6 Tips Mengurangi Risiko Kembali Terserang Stroke Setelah Sembuh

Berikut ini adalah Tips Mengurangi Risiko Kembali Terserang Stroke Setelah Sembuh yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Setelah Anda menderita stroke dan berusaha untuk menyembuhkannya, resiko untuk terjadinya stroke setelah pemulihan ternyata masih mengintai. Akan tapi, Anda bisa meminimalisasi peluang tersebut, dengan cara:

1. Pola makan yang lebih sehat

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi sangat berpengaruh pada perkembangan otak Anda. Kurangilah makanan yang mengandung kadar gula, lemak jenuh, dan garam yang tinggi. Hal tersebut dapat memengaruhi tekanan darah dan kolesterol di dalam tubuh. Keduanya ternyata bisa menurunkan sistem kognitif otak dan kemampuan berpikir di usia tua nanti.

2. Mengatur faktor utama terjadinya stroke

Faktor-faktor utama yang mengganggu pemulihan stroke adalah tekanan darah tinggi, merokok, dan fibrilasi atrium. Oleh karena itu, hindari hal-hal yang bisa memicu ketiganya faktor tersebut supaya peluang untuk sembuh dari stroke semakin besar.

3. Minum obat

Selain gaya hidup sehat dan menghindari faktor utama stroke, tentu mengonsumsi obat secara rutin adalah hal yang wajib untuk menurunkan peluang terjadinya stroke lagi.

Menurunkan tekanan darah

Mengendalikan fibrilasi atrium

Mengurangi peluang terjadinya penggumpalan.

Kesimpulannya, pemulihan stroke memakan waktu yang sangat lama dan kesabaran yang tinggi. Jika Anda menemui beberapa kesulitan selama proses ini berlangsung,  hal tersebut sangatlah normal. Tidak berputus asa dan terus berkeyakinan kalau Anda bisa pulih adalah kunci dari kesembuhan.
 

BACA JUGA:  Perbedaan Air Mineral, Alkali, dan Demineral, Mana yang Lebih Menyehatkan
Scroll to Top