Wow! Tidak Pakai Celana Dalam Ternyata Memberi Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Wow! Tidak Pakai Celana Dalam Ternyata Memberi Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Berikut ini adalah Wow! Tidak Pakai Celana Dalam Ternyata Memberi Banyak Manfaat Bagi Kesehatan yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Celana dalam lazim dipakai semua orang karena pakaian ini sangat penting dan krusial untuk melindungi organ intim. Bukan itu saja, tubuh akan terasa kurang nyaman dan sangat aneh saat tidak mengenakan celana dalam, khususnya bagi wanita.

Menurut dr. Devia Irine Putri, celana dalam difungsikan untuk melindungi dan menutupi organ intim.  Organ intim kita adalah bagian yang sensitif. Jika itu tidak dilapisi atau tidak dilindungi dulu oleh celana dalam, maka organ tersebut bisa luka atau mengalami ketidaknyamanan, khususnya saat pakai celana berbahan tebal dan kasar, seperti jeans.
 
“Bagi pria, kalau nggak pakai celana dalam, risiko kulit penisnya terjepit bisa terjadi. Sedangkan pada wanita, selain untuk melindungi vagina, celana dalam juga jadi tempat perlekatan pembalut saat datang bulan,” kata dr. Devia, seperti dilansir klikdokter.

Nah, kalau ternyata celana dalam berfungsi untuk melindungi organ intim, apakah dengan tidak pakai celana dalam justru membahayakan area tersebut? Jawabannya, bisa iya dan bisa tidak.

Dokter Devia mengatakan, Anda harus tahu kapan waktu boleh tidak pakai celana dalam dan kapan Anda harus pakai celana dalam. Misalnya saja, saat di rumah dan hendak beristirahat.

Ketika telah seharian penuh beraktivitas di luar dan dengan pakaian yang kurang nyaman pula, Anda diperbolehkan untuk tidak mengenakan pakaian dalam, baik itu bra maupun celana dalam.

“Dengan kita tidak memakai celaPilihan Celana Dalam Juga Pengaruhi Kesuburan Priana dalam di rumah, daerah intim tidak sesak dan tidak terlalu lembap. Risiko pertumbuhan bakteri atau jamur pun berkurang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Apa itu Penyakit Alergi ? Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Berikut manfaat tidak memakai celana dalam yang bisa Anda rasakan di rumah:
– Dapat Mengurangi Bau pada Vagina
Ketika kelembapan keringat dan panas terperangkap di area genital yang tertutupi celana dalam, bau kurang sedap bisa timbul. Oleh karena itu, saat tidur, Anda boleh tidak pakai celana dalam untuk mengurangi kelembapan.
– Minimalkan Risiko Gesekan dan Alergi pada Bibir Vagina
Manfaat tidur tanpa celana dalam selanjutnya adalah dapat membebaskan bibir vagina Anda dari bahan kimia yang dapat mengendap di pakaian dalam setelah dicuci. Baik itu detergen atau pelembut kain, semuanya dapat mengiritasi kulit Anda.
– Kehidupan Seks Meningkat
Beristirahat di rumah tanpa celana dalam uniknya dapat memberi “dorongan” pada kehidupan seks Anda.
Pasangan bisa berpikir bahwa hal itu seksi dan menggoda. Selain itu, proses foreplay dan penetrasi pun jadi lebih mudah dilakukan.
– Memelihara Kondisi Sperma
Ini mungkin jadi manfaat tidur tanpa celana dalam yang ditunggu-tunggu kaum pria. Mengenakan celana dalam, terutama celana dalam yang ketat, justru dapat mendorong testis terlalu dalam dan meningkatkan suhunya.
Alhasil, ini menciptakan kondisi yang kurang ideal untuk memproduksi sperma. Jumlah sperma akan menurun masalah kesuburan pun bisa terjadi.

Scroll to Top