Kacang Almond Mempunyai Segudang Kebaikan Untuk Para Penderita Diabetes

Kacang Almond Mempunyai Segudang Kebaikan Untuk Para Penderita Diabetes

Berikut ini adalah Kacang Almond Punya Segudang Kebaikan Untuk Para Penderita Diabetes yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kacang almond mengandung karbohidrat yang rendah, tinggi protein, serat, serta lemak sehat sehingga bisa membuat kenyang lebih lama.

Selain Itu, kacang almond juga kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh. Semua hal inilah yang membuat manfaat kacang almond tidak perlu diragukan lagi untuk para diabetesi.

Menurut Peggy O’Shea-Kochenbach, MBA, RDN, LDN, seorang ahli gizi di Boston, Amerika Serikat, mengatakan bahwa kacang almond adalah salah satu sumber makanan yang rendah karbohidrat. Jadi, makan kacang almond tidak akan membuat gula darah para diabetesi melonjak.

Sebuah penelitian di tahun 2011 yang dimuat dalam jurnal Metabolism Clinical and Experimental, menemukan bahwa nyatanya mengonsumsi sekitar 2 ons kacang almond bisa menurunkan kadar insulin sekaligus gula darah di dalam tubuh.

Peran kacang almond ternyata  bisa membantu menurunkan kemungkinan terjadinya penyakit jantung. Ini karena kacang almond adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk menjaga kesehatan dan fungsi jantung. Hal ini terbukti dengan adanya 9 gram lemak tak jenuh tunggal yang terkandung dalam 1 ons kacang almond.

Manfaat kacang almond lainnya juga kaya dengan vitamin E, kalium, serta magnesium yang bisa membantu melancarkan aliran darah, oksigen, dan nutrisi ke seluruh tubuh; menjaga tekanan darah tetap normal; mengontrol kadar gula darah; hingga menunjang kerja sistem saraf dan otot-otot tubuh.

Meski sehat dan punya banyak manfaat, tapi konsumsi kacang almond tidak boleh berlebihan. Anda hanya boleh makan kacang almond sekitar 28 gram per hari, atau setara dengan seperempat cangkir.
 

Scroll to Top