Fakta atau Mitos: Hipertensi Dapat Mengakibatkan Disfungsi Ereksi

Fakta atau Mitos: Hipertensi Dapat Mengakibatkan Disfungsi Ereksi

Berikut ini adalah Benarkah Hipertensi Dapat Mengakibatkan Disfungsi Ereksi yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Ilustrasi Hipertensi / Ist

Seiring dengan bertambahnya usia, kerusakan dinding pembuluh darah akibat komplikasi hipertensi juga dapat memengaruhi fungsi organ reproduksi.

Pada pria, komplikasi hipertensi dapat menyebabkan impotensi, yaitu ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. 

Sementara itu, wanita juga mungkin akan mengalami komplikasi hipertensi berupa penurunan gairah seksual, vagina kering, atau kesulitan mencapai orgasme saat berhubungan seksual.

Meski Anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi, Anda masih bisa menghindari komplikasi-komplikasi tersebut. 
Selain rutin lakukan cek tekanan darah, Anda pun perlu menerapkan gaya hidup sehat, seperti lakukan diet hipertensi dengan mengurangi asupan garam, memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran, berolahraga, tidak merokok, mengurangi asupan alkohol, dan mengurangi stres.

Bila perlu, dokter akan memberikan obat darah tinggi untuk dapat mengontrol tekanan darah Anda lebih baik. Anda pun perlu ingat untuk selalu berkonsultasi dengan dokter mengenai perkembangan kesehatan Anda.
 

BACA JUGA:  Apa itu Penyakit Fenilketonuria ? Penyebab, Gejala, dan Pengobatan
Scroll to Top