9 Manfaat Minum Minyak Zaitun saat Perut Kosong

9 Manfaat Minum Minyak Zaitun saat Perut Kosong

Berikut ini adalah Rutin Minum Sesendok Minyak Zaitun Saat Perut Kosong, Ini yang Bakal terjadi Pada Tubuh Anda yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Minyak zaitun sangat berguna dalam dunia kecantikan, kuliner bahkan kesehatan. Selain, kaya akan nutrisi, minyak zaitun berasal dari tanaman zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memberikan intensitas matahari yang banyak.

Karena memiliki begitu banyak manfaat, minyak zaitun sering disebut ’emas cair’ oleh orang Romawi kuno dan Yunani karena mengandung asam lemak berlimpah yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan menghilangkan racun dalam darah.

Minum sesendok minyak zaitun dalam keadaan perut kosong akan membuat Anda mendapat beragam manfaat kedsehatan, Berikut ini daftarnya:

1. Menyembuhkan sakit usus besar

Minyak zaitun melindungi sel dari kerusakan yang mengarah pada kanker. Minyak zaitun juga dapat menyembuhkan sakit pada usus besar dan membantu mengurangi sembelit.

2. Menjaga kesehatan kulit, kuku, rambut dan tulang

Minyak zaitun efektif dalam melembutkan, memperbaiki, memelihara, melembabkan dan meningkatkan pertumbuhan kuku dan rambut. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut atau kulit, Meskipun begitu manfaat minyak ini akan terasa lebih optimal jika mengonsumsinya secara langsung.

3. Membersihkan hati

Hati memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh yakni membersihkan sistem internal tubuh. Untuk itu, detoksifikasi hati sangat diperlukan salah satunya dengan cara mengonsumsi minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil terbaik, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan jus dari 1/2 lemon, lalu konsumsilah secara rutin ketika perut sedang dalam kondisi kosong. Selain minyak zaitun, juga bisa meminum ramuan jus lemon yang dicampurkan baking soda.

BACA JUGA:  Minyak kelapa Dapat Mengurangi Kerontokan, Rambut Makin Lebat dan Berkilau

Cukup larutkan sesendok makan baking soda dalam secangkir air, tambahkan jus lemon lalu aduk rata. Konsumsi minuman ini selama empat hari berturut-turut dalam kondisi perut kosong. Cara ini akan membantu meningkatkan keseimbangan pH tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan, detoksifikasi alami, dan cegah masalah seperti penumpukan lemak di hati.

4. Menurunkan berat badan

Minyak zaitun mengandung sejumlah besar asam lemak, yang adalah jenis lemak sehat yang dapat memberi rasa kenyang lebih lama. Mengonsumsi satu sendok minyak ini dalam keadaan perut kosong dapat jadi cara untuk memangkas berat badan.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Asam lemak dalam minyak zaitun memainkan peran besar dalam fungsi kekebalan tubuh.

6. Melindungi hati

Ada dua jenis kolesterol: LDL (jenis yang buruk) dan HDL (jenis yang baik). Kolesterol yang baik dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan Mediterania seperti biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan minyak zaitun.

7. Mengurangi peradangan

Minyak zaitun bekerja seperti ibuprofen untuk mengurangi radang di dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa 3,4 sendok makan minyak zaitun efektivitasnya sama dengan 10% dosis ibuprofen.

8. Mengontrol kadar gula darah

Minyak zaitun secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol dan glukosa darah. Hal ini berarti minyak zaitun sangat berguna untuk penderita diabetes dan untuk sistem kardiovaskular seseorang.

9. Melindungi otak

Minyak zaitun membantu otak kita yang membutuhkan banyak oksigen (hampir 20% dari semua asupan) dan menjaga otak dari efek negatif radikal bebas. Minyak zaitun juga dapat cegah alzheimer dan penurunan mental, meningkatkan memori dan mengurangi risiko depresi. 
 

Scroll to Top