3 Manfaat Teh Kunyit bagi Kesehatan

3 Manfaat Teh Kunyit bagi Kesehatan

Berikut ini adalah Manfaat Super Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Teh Kunyit yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kunyit adalah bumbu kuning-oranye cerah yang biasa digunakan dalam kari dan saus. Rempah ini berasal dari akar kunyit. Kunyit telah digunakan sebagai obat, antioksidan, dan bersifat anti-inflamasi selama ribuan tahun.

Teh kunyit adalah salah satu bentuk konsumsi kunyit yang populer. Minuman ini memiliki rasa yang unik Meskipun begitu halus. Teh juga adalah cara yang bagus untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari kunyit berikut ini.

1. Meredakan gejala arthritis


Foto : medicalnewstoday

Sifat anti-inflamasi yang kuat dari teh kunyit dapat membantu meredakan peradangan dan pembengkakan pada penderita artritis. Kunyit terbukti mengurangi gejala nyeri. Satu studi yang dilakukan menemukan bahwa senyawa aktif dalam kunyit, yang disebut kurkumin, efektif dalam mengurangi rasa sakit pada pasien penderita osteoartritis.

2. Membantu cegah penyakit Alzheimer

Sementara penelitian masih mencari apa sebenarnya penyebab penyakit Alzheimer, tampaknya kurkumin yang ditemukan dalam kunyit dapat membantu mencegahnya. Antioksidan kunyit cegah kerusakan yang dapat menyebabkan Alzheimer. Lebih penting lagi, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat mengurangi hilangnya penanda sinaptik dan akumulasi amiloid yang mengenai dengan perkembangan Alzheimer.

3. Membantu cegah kanker

Banyak khasiat teh kunyit, termasuk sifat antioksidan dan anti-inflamasi, dapat berkontribusi untuk pencegahan kanker. National Cancer Institute telah mengakui kurkumin sebagai anticarcinogen yang efektif, atau zat yang membantu cegah kanker.

BACA JUGA:  Minum Teh Dapat Memperpanjang Usia, Benarkah ?
Scroll to Top