10 Tips Berhubungan Seks untuk Pertama Kali

10 Tips Berhubungan Seks untuk Pertama Kali

Berikut ini adalah 10 Tips Berhubungan Seks untuk Pertama Kali yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jelang pernikahan, pertanyaan mungkin akan selalu muncul di benakmu. Entah tentang bagaimana nanti saat pertama kali lakukan hubungan seks dengan pasangan atau apakah kamu siap untuk memuli hari pertama kehidupan pernikahan, dan lakukan hubungan seks untuk pertama kalinya?

Banyak dari ktia yang tidak tahu apa yang harus dilakukan atau mereka memiliki terlalu banyak harapan, bahkan berpikir mereka tahu apa yang diharapkan, tapi pada akhirnya merasa kecewa karena mereka tidak memiliki informasi yang tepat tentang seks untuk pertama kalinya.

Jadi ada baiknya kamu mengetahui cara mempersiapkan diri untuk pertama kali, demi mengurangi kepanikan dan membiasakan diri dengan apa yang diharapkan.

1. Rileks
Hal pertama dan paling penting yang harus dilakukan sebelum berhubungan seks untuk pertama kalinya adalah rileks. Kamu bisa mengawalinya dengan mandi air panas dan gunakan gel mandi beraroma, minum teh atau apa pun yang akan membuatmu tenang.

Kamu tidak perlu melakukannya langsung di malam pertamapernikahan hanya karena harus atau karena itu tradisi, sama sekali tidak.

Faktanya, pernikahan biasanya sangat melelahkan, dan membuatmu merasa kelelahan dan kehabisan energi. Kamu seharusnya tidak melakukannya kecuali kamu dan pasangan telah merasa siap secara emosional dan fisik.

2. Putuskan bersama
Jika kamu tidak dapat memutuskan apakah akan lakukan hubungan seks pada hari pertama, santai saja dan biarkan semuanya bergerak secara alami.
Tonton sesuatu (TV atau film) bersama-sama, berpelukan, dan bicarakan dengan pasangan. Setelah itu, kamu dan pasangan pasti akan mengetahui apakah kalian akan mengambil tindakan lebih jauh atau sedang tidak berminat melakukannya.

BACA JUGA:  Apa itu Penyakit Cacing Kremi ? Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Kamu harus tahu bahwa tidak ada yang salah dengan menunda hubungan seks untuk pertama kalinya jika kamu tidak menyukainya atau jika merasa lelah.

3. Turunkan ekspektasi dan berkomunikasi
Begitu kamu benar-benar memutuskan untuk lakukan hubungan seks, jangan memiliki harapan itu jadi sempurna dan menakjubkan.

Ingat ini adalah kali pertama kamu dan pasangan berhubungan seks, dan kamu mungkin akan gugup dan sedikit bingung. Kunci untuk itu jadi pengalaman yang sukses adalah berkomunikasi dan jujur ​​tentang perasaanmu.

Kamu juga harus jadi lebih sensitif dan pengertian, kamu juga perlu meyakinkan dan menenangkannya. Pasanganmu juga kemungkinan besar akan merasa gugup dan merasa tertekan.

4. Siapkan alat
Ingatlah bahwa ada beberapa hal yang mungkin kamu butuhkan saat berhubungan seks untuk pertama kalinya seperti tisu, kondom (jika kamu akan menggunakannya), pelumas, mungkin ikat rambut. Ini juga adalah ide bagus untuk melepaskan baju atau jubah tidur di sebelahmu, jika kamu masih sedikit malu atau sadar diri ketika bangun.

5. Bicara dan lakukan pemanasan
Sebelum lakukan hubungan seks untuk pertama kalinya, bicarakan hal-hal yang membuatmu bersemangat, jika ada yang menyakitkan, katakanlah hal itu pada pasangan.

Sabar dan minta pasangan untuk bersabar denganmu juga. Sentuh, cium, dan lakukan berbagai aktivitas seksual untuk saling menggairahkan sebelum mencoba lakukan penetrasi.

Dengan begitu akan membangkitkan mood dan tubuh akan bereaksi dengan benar dan melumasi dirinya sendiri dalam persiapan untuk langkah selanjutnya.

6. Pelumas
Adalah ide bagus untuk menjaga pelumas, karena kamu mungkin akan membutuhkannya. Pastikan itu adalah merek yang bagus untuk digunakan, lebih disukai yang berbasis air, semakin licin semakin baik. Ingatlah untuk terus menerapkannya jika diperlukan.

BACA JUGA:  Apa itu Penyakit Cholangiocarcinoma ? Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

7. Cara mengurangi rasa sakit
Banyak wanita khawatir jika mereka akan merasakan sakit saat berhubungan seks untuk pertama kalinya, seberapa menyakitkan, berapa lama sakitnya setelah pertama kali, dll.

Untuk itu, ada cara mengurangi kemungkinan merasakan sakit yang diraskan wanita:
– Pertama, tetap santai. Semakin santai, otot akan semakin tidak tegang dan semakin sedikit rasa sakit yang mungkin dirasakan.
– Kedua, jangan terburu-buru
Terburu-buru untuk menyelesaikannya bukanlah ide yang bagus.
-Ketiga, pilih posisi yang cocok, lebih disukai posisi koboi, di mana wanita berada di atas. Dengan begitu kamu bisa mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi. Jika kamu ingin mencoba posisi misionaris, berbaringlah dan pria di atas, pastikan untuk memberi tahu dia apa yang kamu rasakan dan jika itu menyakitkan.

8. Bukaan vagina
Kadang-kadang lubang vagina terlalu kecil, dan tidak dapat ditembus dengan organ laki-laki dengan segera. Dalam hal ini, gunakan satu atau dua jari untuk meregangkannya sedikit dan kemudian coba lagi.

Hal terpenting tentang berhubungan seks untuk pertama kalinya adalah berkomunikasi dan jujur, ucapkan apa yang kamu pikirkan, dan jangan malu-malu.

Jangan terburu-buru, memperlambat, dan mengendurkan otot-otot vagina. Jika terlalu menyakitkan, tidak ada salahnya jika berhenti dan berpelukan, lalu coba lagi nanti.

9. Pendarahan
Ada begitu banyak mitor yang salah tentang perdarahan saat berhubungan seks untuk pertama kalinya. Yang pertama adalah bahwa wanita harus berdarah sedikit, kalau tidak, wanita telah tidakk perawan. Faktanya, hal itu tidak seluruhnya benar.

Beberapa wanita mengalami perdarahan beberapa tetes pertama kali saja, sedangkan yang lain mengalami perdarahan dua atau tiga kali saat pertama melakukannya, dan beberapa wanita bahkan tidak mengalami perdarahan sama sekali.

BACA JUGA:  Apa itu Penyakit Atelektasis ? Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Terkadang hanya pada hari berikutnya beberapa tetes darah baru muncul, itulah sebabnya adalah ide yang baik untuk membawa beberapa pembalut harian atau penty liner selama beberapa hari setelahnya.

Itu berbeda dari satu wanita ke wanita lain dan kadang-kadang tergantung pada kegugupan wanita itu dan sifat tergesa-gesa dari pasangannya.

10. Bagaimana dengan orgasme?
Ingatlah bahwa pria mencapai orgasme lebih cepat daripada wanita, dan sebenarnya sulit bagi wanita untuk meraihnya hanya melalui hubungan seksual saja.

Faktanya, saat pertama kali berhubungan seks, wanita mungkin tidak mencapai itu sama sekali. Ini sangat normal dan itu tidak berarti bahwa kamu atau suami telah lakukan kesalahan. Yang paling penting adalah kamu menikmatinya, mengeksplorasi sensasi bersama pria yang kamu cintai.

Scroll to Top