Tumbuhan Kecil Ini Dipercaya Bisa Menambah ASI

Tumbuhan Kecil Ini Dipercaya Bisa Menambah ASI

Berikut ini adalah Tumbuhan Kecil Ini Dipercaya Bisa Menambah ASI yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Sekitar 3 dari setiap 4 ibu baru mulai menyusui bayinya, tapi banyak yang berhenti sebagian atau seluruhnya dalam beberapa bulan pertama.

Salah satu alasan terbesar banyak ibu baru memilih susu formula adalah karena mereka khawatir tidak memiliki cukup ASI untuk memuaskan perut bayi Anda.

Perlu diingat bahwa kebanyakan wanita memiliki persediaan ASI yang cukup dan bahkan menghasilkan lebih dari sepertiga ASI lebih banyak dari yang dibutuhkan bayi mereka. Walau begitu Anda mungkin masih perlu meningkatkan produksi ASI.

Anda dapat mencoba perawatan alami seperti fenugreek yang telah digunakan selama berabad-abad oleh wanita menyusui yang ingin meningkatkan pasokannya. Tapi apakah itu berhasil?

Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) adalah ramuan yang tumbuh setinggi sekitar 2 hingga 3 kaki (60 hingga 90 sentimeter). Ia memiliki bunga kecil berwarna putih dan setiap daun hijau terbagi jadi tiga daun yang lebih kecil.

Anda mungkin telah menemukan fenugreek tanpa menyadarinya: Jamu memiliki rasa seperti maple yang digunakan untuk menambah rasa pada sirup maple buatan, dan bijinya digunakan dalam kari. Benih emas kecil inilah yang kami minati.

Tinjauan studi tahun 2018 terhadap 122 ibu yang mengonsumsi fenugreek menunjukkan bahwa ramuan tersebut benar-benar meningkatkan jumlah susu yang mereka hasilkan secara signifikan.

Dan sebuah penelitian pada tahun 2018 membandingkan 25 ibu yang mengonsumsi super-campuran fenugreek, jahe, dan kunyit dengan 25 ibu yang mengonsumsi plasebo.

Hasilnya adalah ibu yang mengonsumsi super-campuran mengalami peningkatan volume ASI sebesar 49 persen pada minggu ke-2 dan peningkatan sebesar 103 persen pada minggu ke-4.

BACA JUGA:  4 Langkah Memiliki Alis Natural yang Mempesona

Peneliti tidak begitu yakin mengapa fenugreek bekerja. Ini mungkin ada hubungannya dengan fitoestrogen (bahan kimia tanaman yang mirip dengan estrogen) yang dikandung fenugreek.

Jika Anda mencari manfaat fenugreek, Anda mungkin ingin tahu tentang seberapa banyak fenugreek akan lakukan triknya.

Peminum teh herbal cukup merendam 1 sendok teh biji fenugreek utuh dalam secangkir air mendidih selama sekitar 15 menit dan menyesapnya di waktu luang dua atau tiga kali sehari.

Jika Anda mencari bentuk fenugreek yang lebih pekat, Anda mungkin ingin mencoba suplemen kapsul. Dosis yang baik biasanya 2 sampai 3 kapsul (580 sampai 610 miligram per kapsul) tiga atau empat kali sehari, tapi periksa instruksi paket.

Sebelum Anda mulai, ingatlah bahwa suplemen herbal tidak diatur dengan cara yang sama seperti obat resep. Periksa dengan dokter atau konsultan laktasi Anda sebelum mengambil obat herbal apa pun, dan tetap berpegang pada merek tepercaya.

Scroll to Top