Tips Ampuh Supaya Bayi Anda Bisa Cepat Ngomong

Tips Ampuh Supaya Bayi Anda Bisa Cepat Ngomong

Berikut ini adalah Tips Ampuh Agar Bayi Anda Bisa Cepat Ngomong yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Saat melihat balita, Anda mungkin tergoda untuk membujuk mereka dengan ‘bahasa’ bayi; nada suara naik, suara jadi terlalu manis, dan Anda biasanya cenderung mengoceh.

Meskipun mungkin tampak lucu dan tidak berbahaya, semua pembicaraan bayi satu arah itu mungkin tidak begitu bagus untuk anak-anak.

Bagaimana Anda berbicara dengan anak-anak Anda mungkin sama pentingnya; seberapa banyak yang Anda lakukan.

Para peneliti di Institut Teknologi Massachusetts, Universitas Pennsylvania, dan Harvard menemukan bahwa percakapan bolak-balik dengan anak-anak membantu mereka mengembangkan keterampilan bahasa dan pemahaman yang lebih baik.

Penelitian tersebut menemukan bahwa komponen paling relevan dari paparan bahasa anak-anak bukanlah jumlah kata yang mereka dengar, tapi jumlah percakapan orang dewasa-anak yang mereka alami.

Para peneliti merekrut 40 anak (usia 4 hingga 6) dan orang tua mereka dan merekam percakapan mereka selama dua hari.

Para peneliti mempelajari jumlah kata yang didengar anak-anak orang dewasa, berapa banyak kata yang diucapkan anak-anak, dan jumlah putaran yang mereka lakukan dalam percakapan orang dewasa-anak bolak-balik.

Para peneliti kemudian mengambil MRI anak-anak tersebut untuk memeriksa jalur otak mereka.

Anak-anak yang lebih banyak lakukan percakapan dengan orang dewasa memiliki koneksi yang lebih kuat di area Wernicke dan area Broca; wilayah otak yang bertanggung jawab untuk pemahaman dan produksi ucapan.

Para peneliti menemukan bahwa penting untuk tidak hanya berbicara dengan anak-anak, tapi juga berbicara dengan mereka.

Karena saat berbicara dengan anak-anak dapat membantu mereka membangun kosa kata yang kaya, lakukan percakapan yang dinamis dengan mereka dapat mengajari mereka pentingnya mendengarkan dan mengambil giliran.

BACA JUGA:  Rewelnya Anak Ternyata Memiliki Sisi Positif Juga

Dengan kata lain, ini lebih tentang kualitas ucapan daripada kuantitas.

Scroll to Top