Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini

Berikut ini adalah Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Mencegah Penuaan Dini yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kentang adalah tumbuhan akar yang dikenal sebagai sumber karbohidrat tinggi. Selain tinggi karbohidrat, ternyata kentang juga mengandung nutrisi dan mineral lainnya yang juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Selain itu, kentang juga memiliki kandungan fosfor, niasin, folat, kolin, dan seng. Karena kandungan nutrisinya yang sangat beragam tersebut kentang bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk merawat kecantikan.

Salah satu manfaat kentang yang berasal dari kandungan zat quercetin dan flavonoid yang ditemukan di kulit kentang, ternyata memiliki sifat anti-inflamasi dan kemampuan antioksidan yang kuat yang melindungi sel tubuh dari kerusakan radikal bebas. Mau tahu manfaat kentang yang lainnya?

Berikut ini beberapa manfaat kentang untuk kecantikan yang harus Anda ketahui.

1. Mencegah penuaan dini

Manfaat kentang yang pertama adalah kentang dapat jadi bahan alami yang membantu cegah penuaan dini. Dengan memanfaatkan kentang untuk perawatan wajah dan kulit secara rutin, efek yang ditimbulkan adalah kerutan akan lebih sulit muncul.

2. Meredakan jerawat

Anda termasuk yang memiliki jenis kulit berjerawat? Memakai olahan kentang bisa jadi sebuah solusi alternatif. Kandungan mineral yang terkandung dalam kentang bisa membantu melawan peradangan jerawat. Selain itu, kandungan vitamin C dalam kentang juga berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu penyembuhan kulit karena infeksi jerawat.

3. Menyamarkan bintik hitam di wajah

Manfaat kentang untuk wajah lainnya adalah menyamarkan bintik hitam pada wajah. Bintik-bintik hitam pada wajah yang seringkali timbul karena terlalu sering berada di bawah sinar matahari juga jadi masalah tersendiri. Dengan kentang, bintik-bintik hitam tersebut dapat diatasi dengan mudah.

BACA JUGA:  Cara Merawat Rambut Kering dan Rusak akibat Diwarnai

Anda bisa lakukan perawatan secara rutin menggunakan kentang yang telah dihaluskan sebagai masker, kemudian lakukan pemijatan dengan perlahan. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan bilas dengan air hangat. Hasilnya, kulit Anda tampak lebih bersih dan segar. Jika dilakukan secara terartur, lambat laun bintik-bintik hitam di wajah pun akan tersamarkan.
 

Scroll to Top