Ketahui Perawatan Wajah Secara Alami Untuk Usia 30-an Supaya Awet Muda

Ketahui Perawatan Wajah Secara Alami Untuk Usia 30-an Supaya Awet Muda

Berikut ini adalah Ketahui Perawatan Wajah Secara Alami Untuk Usia 30-an Agar Awet Muda yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Usia kepala tiga alias 30-an membuat tubuh terutama wajah mulai mengalami sejumlah perubahan, seperti munculnya flek hitam dan garis halus di wajah. Bagi yang memiliki kulit kering biasanya akan lebih sering mengalami tanda-tanda penuaan dini, daripada perempuan yang memiliki kulit normal atau berminyak. 

 

Selain karena faktor usia, penuaan dini bisa muncul karena kulit sering terpapar sinar matahari, gaya hidup kurang sehat dan genetika. Berkaitan dengan itu, berikut tips perawatan wajah untuk usia 30-an secara alami, seperti dikutip Fimela: 

 

Mengonsumsi Makanan Sehat

Tips perawatan wajah usia 30-an secara alami, bisa dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung antioksidan, untuk cegah tanda-tanda penuaan dini. Makanan yang memiliki kandungan antioksidan, bisa membantu cegah adanya radikal bebar, yang bisa merusak kulit dan menimbulkan penuaan dini.

Radikal bebas juga bisa menyebabkan kanker kulit. Kamu bisa mengonsumsi makanan dengan kandungan antioksidan seperti buah beri, anggur dan kacang-kacangan. 

 

Rajin Eksfoliasi

Tips perawatan wajah usia 30-an secara alami, bisa dengan lakukan eksfoliasi secara rutin, untuk membantu cegah penunaan dini. Penuaan dini disebabkan juga karena adanya penumpukan sel kulit mati. Adanya penumpukan sel kulit mati bisa membuat wajah jadi kusam, sehingga harus lakukan eksfoliasi.

Kamu harus lakukan eksfoliasi setiap seminggu 2 kali, untuk menghindari kerutan di wajah dan mengurangi kulit kusam. Jangan lupa gunakan scrub atau masker yang terbuat dari bahan alami. 

 

Menggunakan Tabir Surya

Untuk cegah tanda-tanda penuaan dini, kamu bisa menggunakan tabir surya, dengan minimal SPF30 pada pagi dan siang hari. Tabir surya bisa melindung kulit dari paparan sinar matahari, yang bisa merusak kulit, menimbulkan noda hitam dan membuat kulit kusam.

BACA JUGA:  Cara Membuat Scrub Wajah Sendiri dengan Bahan Dapur

Penggunaan tabir surya harus diulang setiap 3 hingga 4 jam sekali. Walaupun hanya di rumah saja, tapi tabir surya juga harus tetap digunakan. 

 

Menggunakan Pelembap

Tips perawatan wajah usia 30an yang selanjutnya, yaitu menggunakan pelembap yang memiliki kandungan vitamin A atau C, untuk membantu menghilangkan proses penuaan dini. Pelembap yang memiliki kandungan vitamin A atau C, bisa membantu mencerahkan wajah, menyamarkan kerutan dan menambah kolagen pada kulit.

Gunakan pelembap yang dikhususkan untuk usia 30-an, atau yang memiliki klaim untuk membantu cegah proses penuaan dini, dan gunakan tabir surya setelah pelembap. 

 

Mengonsumsi Air Putih

Tips perawatan wajah untuk usia 30-an yang terakhir, yaitu rajin mengonsumsi air putih, untuk cegah proses penuaan dini. Air putih dipercaya bisa membantu menghidrasi kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen, dan membantu mencerahkan kulit.

Untuk itu, konsumsilah air putih kurang lebih 8 gelas secara, supaya kulit nampak lebih sehat. Hindari minum minuman yang mengandung gula tambahan, minuman berkafein, atau minuman yang mengandung alkohol.

Scroll to Top