tipe-orang-tua

7 Tipe Orang Tua yang Umum, Anda Masuk yang Mana?

Baik atau buruk, berikut adalah beberapa gaya pengasuhan yang diterapkan oleh para orang tua secara turun temurun. Apakah Anda salah satu dari tipe orang tua ini, atau mungkin orang tua yang Anda kenal sesuai dengan salah satu tipe dibawah ini:

1. The Loosey-goosey

Filosofi orang tua dengan tipe pola asuh adalah kepercayaan bahwa semakin sedikit peraturan, maka akan semakin baik. Pendekatan dengan pola asuh ini memungkinkan anak-anak tumbuh dan menemukan dunia sendiri tanpa terlalu banyak kendala. Selama anak-anak itu aman dan sehat, orang tua dengan tipe pola asuh ini akan membiarkan anak mereka melakukan apa yang mereka inginkan.

2. The Worrier

Wajar jika Anda memiliki perasaan khawatir pada anak Anda, wajar juga jika Anda ingin memastikan anak Anda baik-baik saja. Namun beberapa orang tua memiliki kekhawatiran yang berlebihan dalam segala hal, mulai dari hal kecil hingga besar.

3. The Frazzled Frenzy

Merupakan tipe orang tua yang ‘rusuh dan bawel’, dimana mereka memiliki banyak hal yang dipikirkan dan selalu ditanyakan ke semua anggota keluarga.

4. The Loud and Proud

Merupakan tipe orang tua yang senang dan bangga dengan prestasi anaknya. Orang tua dengan tipe ini juga biasanya tidak mau kalah dengan orang tua lainnya ketika membicarakan prestasi anak-anaknya.

5. The Hover-parent

Orang tua dengan tipe ini sangat peduli dengan anaknya. Mereka akan memastikan pekerjaan anaknya dikerjakan dengan baik, atau mencari tahu alasan kenapa anaknya bermasalah di sekolah. Tipe orang tua ini melakukan yang terbaik untuk memastikan anak mereka tidak pernah mengacau atau terluka.

6. The Drill Sergeant

Orang tua dengan tipe ini bertindak seperti kapten militer yang mengharuskan anaknya memiliki aktivitas yang terjadwal, disiplin ketat, dan waktu tidur yang tidak dapat diperdebatkan, namun itu semua tujuannya adalah untuk membantu anak tumbuh menjadi apa yang dia bisa.

7. The Mellow Mama and Peaceful Papa

Tipe orang tua yang menjadi ‘panutan’ bagi orang tua lainnya. Orang tua dengan tipe ini mungkin memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi mereka membuatnya terlihat begitu mudah; mereka selalu tepat waktu, selalu tenang dan berpikir jernih dan sepertinya tidak pernah harus bekerja terlalu keras untuk menyelesaikan sesuatu dengan sempurna. Orang tua ini membuat multi-tasking terlihat seperti angin.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top