Wuling Almaz RS hadir dengan fitur yang dapat dikoneksi ke smartphone

Jakarta ((AJ)) – Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Almaz RS (Rising Star), dengan menghadirkan berbagai fitur canggih dan kekinian di dalamnya secara virtual pada Kamis (18/03).

Setelah sekian lama ditunggu kehadirannya, Wuling Almaz RS hadir dengan teknologi terbarunya, yakni Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terdiri dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV) yang dapat dikoneksikan dengan smartphone atau ponsel pintar.

WISE diluncurkan oleh Wuling pada awal Januari 2021 yang lalu, dan Almaz RS menjadi kendaraan yang pertama dari Wuling untuk menerima teknologi pintar tersebut.

“WISE mewujudkan ekosistem pintar di mana pengguna dan kendaraannya saling terhubung melalui koneksi internet, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kendali hanya dengan smartphone mereka melalui internet of vehicle (IoV),” ujar Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors pada saat acara Media First Impresion di Jakarta, Rabu (17/03).

Dalam hal ini, Hendri menyebutkan bahwa dengan hanya menggunakan ponsel pintar si pemilik bisa mengendalikan kendaraan mereka meski dari jarak jauh.

“Teknologi ini dapat membantu pemilik kendaraan mengendalikan kendaraan hanya dengan smartphone yang sudah tersambung, bisa menyalakan mobil, menyalakan AC, menutup dan mengunci pintu mobil, membuka atau tutup jendela dan juga sunroof” kata dia.

“Untuk menyalakan mobil dari jarak jauh, pemilik harus memastikan bahwa kendaraan sudah terkunci semua. Jika salah satu pintu ada yang tidak terkunci, maka itu tidak akan berfungsi,” jelas dia.

Fitur Internet of Vehcile (IoV) ini juga bisa terhubung sampai dengan 10 pengguna, dengan syarat mereka sudah berhasil mengunduh dan mendaftarkan diri melalui aplikasi MyWulign Plus.

“Saat ini, My Wuling Plus ini baru hanya bisa diunduh oleh pengguna android saja. Pengguna IOS saat ini harus bersabar dulu,” ucap dia.

Vehicle of Internet ini juga memiliki beberapa fitur pendukung yang sangat memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan Wuling Almaz RS, seperti Vecihcle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fecing Security, Bluetooth Key.

Sedangkan fitur IoV seperti Online Navigation, Online Music dan Internet Massaging App dapat diperintahkan melalui head unit yang ada di Wuling Almaz RS.

READ  Berkaca dari Kebakaran SPBU MT Haryono, Ini Tips Isi Bahan Bakar

“Untuk fitur Online Navigation, Online Music, dan Internet Massaging App bisa dilakukan melalui perintah suara dengan menggunakan bahasa Indonesia (WIND) sehingga pengendara bisa lebih fokus mengendarai kendaraannya,” kata dia.

Test Drive
Dalam kesempatan ini, Wuling juga memberikan kesempatan bagi awak media untuk merasakan langsung fitur canggih yang hadir pada Advanced Driver Assitance System (ADAS) seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assitance (BCA), Trafic Jam Assitance (TJA) dan Intelegent Cruise Assistance TCA).

“Dengan mengaktifkan fitur ini, bukan berarti pengemudi mengabaikan peran dia untuk mengendalikan kendaraannya. Pengemudi juga harus tetap waspada,” ucap instruktur dari Safety Defensive Consultant (SDCI), Jack.

Fitur ACC ini bisa digunakan bagi mereka yang ingin merasakan kenyamanan dan bersantai dalam melakukan perjalan yang melelehkan. Kendati demikian, pengawasan tetap harus menjadi fokus pengendara, meski kendaraan akan secara otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depannya.

“ACC ini secara otomatis bisa menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan di depannya serta dapat berfungsi untuk menjaga jarak yang aman, fitur ini bisa bekerja pada kecepatan 0-150 km, kita di sini mencoba di kecepatan 55km yah,” jelas dia

Kendaraan unggulan dari Wuling ini hadir dengan desain dan juga sentuhan yang berbeda dengan Almaz yang sebelumnya, seperti hadirnya integrated future eyes LED dan dynamic tail design pada bagian bumper serta hadirnya tanda RS di bagian bumper.

Selain itu, bagian dalam juga menghadirkan kesan yang nyaman dengan bahasa desain yang modern dengan menghadirkan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur tanpa mengganggu fokus berkendara.

READ  BMW R 18 Masuk Indonesia, Harganya Nyaris Rp 1 Miliar

Wuling Almaz RS juga dibekali dengan berbagai fitur canggih lainnya seperti panoramic sunroof, start-stop button, 360o Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Kendaraan ini juga menghadirkan fitur keamanan sebagai standarnya seperti Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

  • Tags
  • wuling almaz rs
  • wuling almaz
  • almaz rs

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Toyota Ajak Pengguna Avanza Lakukan Perbaikan Fuel Pump

Read Next

Kemendes Targetkan Ada 10.000 BUMDes Berkembang di 2024

Tinggalkan Balasan