Ducati Ingin Gunakan Enam Motor Selama Mungkin di MotoGP, Kenapa?

Asaljeplak.my.id –Seperti yang kita ketahui, Ducati adalah satu-satunya tim yang turun ke MotoGP dengan membawa enam pembalap, alih-alih empat atau dua seperti tim lainnya.

Baru-baru ini mereka mempromosikan Jack Miller dan Francesco Bagnaia ke tim inti, lalu mendatangkan Johann Zarco dan Jorge Martin di tim satelit Pramac Ducati.

Selain mereka, ada juga duo pembalap muda Enea Bastianini dan Luca Marini yang ikut dengan Avintia/VR46.

Dilansir dari Crash, Kamis (18/2/2021), Manajer Ducati Gigi Dall’Igna berujar bahwa hal ini mereka lakukan agar timnya punya banyak data yang penting untuk digunakan mengembangkan motor.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Khabib Nurmagomedov Dapat Kaos Mbappe Usai Kekalahan Barcelona

“Cepat atau lambat, kami harus mengubah tim menjadi cuma empat pembalap, karena begitulah situasinya di masa depan,” tuturnya.

Pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller berpose dengan motor Desmosedici GP21. [Dok. Twitter@ducaticorse]Pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller berpose dengan motor Desmosedici GP21. [Dok. Twitter@ducaticorse]

“Namun selama mungkin, saya ingin tetap berada di posisi ini (enam pembalap) karena hal tersebut membawa keuntungan bagi kami,” lanjutnya.

“Dari segi teknis, kami punya lebih banyak data yang akan membantu kami untuk pengembangan motor,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga membeberkan bahwa mereka akan memberikan motor spesifikasi terbaru pada empat pembalap ‘andalan’ di tim utama dan tim Pramac.

Sementara dua debutan Ducati bakal mendapat motor dengan spesifikasi 2019.

Baca Juga:
Best 5 Oto: Rolls-Royce Phantom Kayu Hawaii, Ada Kado Ulang Tahun Raffi

Hal ini membuat Franco Morbidelli, pembalap tim Petronas Yamaha menjadi satu-satunya orang yang akan menunggangi motor edisi 2020 pada musim ini.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Franco Morbidelli Pimpin Sesi Latihan Kedua MotoGP Catalunya

admin

Read Previous

Google ganti nama G Suite for Education

Read Next

PSBB Membuat Aktivitas UMKM Melambat di Kuartal IV-2020

Tinggalkan Balasan