Yang Perlu Diketahui Tentang Jamur untuk MPASI

Yang Perlu Diketahui Tentang Jamur untuk MPASI

Berikut ini adalah Yang Perlu Diketahui Tentang Jamur untuk MPASI yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jamur adalah camilan beraroma yang tersedia dalam berbagai tekstur dan rasa untuk dinikmati bayi Anda dan Anda.

Berikut adalah beberapa kata peringatan tentang jamur dan informasi tentang manfaat kesehatannya.

Ada banyak jenis jamur di alam liar yang akan membuat Anda sakit parah, tapi jamur yang dijual di toko bahan makanan atau pasar petani bukan salah satunya.

Tidak ada rekomendasi tegas dari organisasi medis atau pemerintah yang melarang makan jamur, begitu bayi mulai makan makanan padat. Banyak situs web organik, makan sehat, dan parenting menyarankan menunggu sampai anak-anak berusia sekitar 10 hingga 12 bulan sebelum memasukkan jamur ke dalam makanan mereka. 

Beberapa dokter anak dan ahli makanan alami menganjurkan untuk selalu memasak jamur sebelum memakannya, terutama untuk anak-anak.

Para peneliti telah menemukan sejumlah manfaat memasukkan jamur ke dalam makanan Anda, dan itu juga berlaku untuk bayi.

Beberapa jamur memiliki lebih banyak potasium daripada pisang. Mereka juga adalah sumber zat besi, serat, dan selenium yang baik, mineral penting. Jika mereka terkena cahaya saat tumbuh, beberapa varietas jamur adalah salah satu sumber vitamin D tanaman terbaik yang dapat Anda makan. Vitamin D membantu membangun tulang yang kuat dan dapat membantu melawan kanker usus besar.

Sebagian kecil orang mungkin alergi terhadap jamur. Risikonya sangat rendah saat makan jamur tapi karena jamur adalah jamur, mereka melepaskan spora ke udara. Spora tersebut dapat menyebabkan alergi yang mirip dengan jenis yang disebabkan oleh serbuk sari atau jamur.

BACA JUGA:  Memiliki Anak dengan ADHD, Jangan Abaikan Diri Sendiri

Jamur bisa jadi pilihan yang baik untuk bayi yang membutuhkan makanan lunak yang bisa dipotong jadi ukuran yang aman untuk dimakan. Jamur memiliki banyak rasa, beberapa vitamin dan mineral yang luar biasa, dan cukup lembut untuk dimakan oleh seseorang yang hanya memiliki sedikit gigi. Jika Anda memutuskan untuk menyajikannya mentah-mentah untuk bayi Anda, pastikan untuk mencucinya dengan hati-hati terlebih dahulu.

Ingatlah bahwa jika bayi atau balita Anda tidak menyukai jamur pada percobaan pertama, ganti resepnya dan coba di lain hari. Sangat berharga untuk membuat si kecil menyukai penawar penyakit yang kaya vitamin dan mineral ini ke dalam makanannya.

Scroll to Top