Yang Perlu Diketahui Jika Anak Mengalami Stomach Bug

Yang Perlu Diketahui Jika Anak Mengalami Stomach Bug

Berikut ini adalah Yang Perlu Diketahui Jika Anak Anda Mengalami Stomach Bug yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Flu perut adalah suatu hal yang menakutkan bagi orangtua di mana-mana. Penyakit umum ini dapat terjadi pada orang dewasa dan anak-anak, tapi anak-anak dapat terjangkit dengan lebih mudah, karena meskipun dengan upaya terbaik Anda melarang anak Anda lakukan ini itu, mereka dapat menyentuh apa pun, berbagi makanan, dan tidak cukup sering mencuci tangan.

Gastroenteritis juga sering disebut sebagai gastro, stomach bug, dan stomach virus. Walaupun tidak berkaitan dengan influenza, penyakit ini juga sering disebut flu perut dan flu lambung.

Balita juga dapat terserang flu perut karena pada usia tertentu, mereka memasukkan semuanya ke dalam mulut. Flu perut biasanya hilang dengan sendirinya. Faktanya, sebagian besar anak-anak dengan flu perut tidak perlu pergi ke dokter.

Flu perut biasanya disebabkan oleh salah satu dari tiga virus berikut:

– Norovirus
– Rotavirus
– Adenovirus

Norovirus adalah penyebab paling umum dari flu perut pada anak-anak di bawah usia 5 tahun. Virus ini memberi hingga 21 juta orang. 

Virus ini bertindak cepat, dimana anak Anda mungkin akan jatuh sakit hanya satu atau dua hari setelah menangkap satu. Flu perut juga sangat menular. Jika satu anak memilikinya, kemungkinan Anda atau anak-anak lain di rumah Anda akan tertular dalam waktu seminggu.

Jenis infeksi gastrointestinal lainnya disebabkan oleh bakteri. Ini termasuk keracunan makanan, yang memiliki gejala sedikit berbeda dari flu perut.

Flu perut biasanya menyebabkan dua hal menakutkan bagi orang tua dan anak-anak: muntah dan diare. Faktanya, flu perut biasanya nampak jauh lebih buruk dari itu. Bayi atau anak Anda mungkin mengalami siklus muntah dan diare selama 24 jam.

BACA JUGA:  Saat Kepala Bayi Terbentur, Ini yang Harus Anda Lakukan

Jika bayi Anda menderita flu perut, ia mungkin juga menangis dan mudah kesal. Bayi dengan flu perut cenderung mengalami demam. Yakinlah bahwa bug perut yang umum ini biasanya hilang dengan cepat dan dengan sendirinya.

Sebagian besar bayi dan anak-anak tidak akan memerlukan perawatan untuk flu perut. Tidak ada pengobatan khusus untuk virus yang menyebabkannya. (Perlu diingat bahwa antibiotik hanya bekerja melawan bakteri, mereka tidak dapat mengobati virus).

Kecuali dokter Anda menganjurkannya, jangan berikan obat anti-mual pada anak Anda. Meskipun sepertinya tidak, beberapa diare dan muntah bisa jadi baik karena itu bagian dari menghilangkan virus.

Dokter Anda mungkin merekomendasikan penghilang rasa sakit yang dijual bebas untuk membuat anak Anda lebih nyaman.

Anda dapat memberi bayi di atas usia 6 bulan obat nyeri seperti ibuprofen dan acetaminophen. Tanyakan pada dokter anak Anda tentang dosis yang tepat. Namun perlu diingat bahwa terlalu banyak obat pereda nyeri dapat membuat bayi sakit.

Tetap kuat! kebanyakan anak sembuh dari flu perut dalam waktu 24 hingga 48 jam. Beberapa anak mungkin memiliki gejala hingga 10 hari.

Scroll to Top