5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah

Berikut ini adalah Segudang Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Untuk menutrisi wajah supaya terawat sempurna, Anda tak hanya bisa mengandalkan makser yang ada di pasaran. Menggunakan bahan alami pun tidak kalah ampuh untuk merawat wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan timun atau mentimun. 

Bahan sayuran ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk wajah. Apa saja? Kita simak berikut ini. 

1. Menyegarkan Wajah

Timun mengandung banyak air sehingga dapat menyegarkan wajah dengan baik. Caranya: iris timun tipis-tipis. Masukkan di freezer selama 15 menit. Lalu, tempelkan pada wajah yang telah dibersihkan. Cocok dipakai untuk yang sering begadang supaya wajah tak tampak kusam.

2. Mencerahkan Wajah

Timun memiliki vitamin yang baik bagi kulit wajah. Timun dapat mengangkat sel kulit mati, juga menyamarkan bahkan menghilangkan noda hitam. Caranya: tumbuk timun hingga halus. Campur dengan 2 hingga 3 sendok makan air perasan lemon. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit lalu bilas. Lakukan secara rutin untuk wajah tampak lebih cerah. 

3. Menghilangkan Jerawat

Timun dapat meredakan peradangan pada jerawat sehingga jerawat akan lebih cepat mengempis. Caranya: haluskan timun dengan menggunakan blender. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin untuk membersihkan.

4. Menyamarkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Bagi yang memiliki masalah lingkaran hitam di sekitar mata, untuk mengatasinya, coba gunakan timun. Caranya: iris timun tipis-tipis lalu tempelkan pada mata selama 15 menit. Tak hanya menyamarkan lingkaran hitam, timun yang mengandung asam karbonat juga dapat mengurangi pembengkakan mata lelah.

BACA JUGA:  Apa Manfaat Mentimun Untuk Perawatan Kulit Disekitar Mata

5. Mengecilkan pori-pori

Pori-pori besar tentunya mengganggu penampilan, selain menyebabkan timbulnya jerawat. Maka, penting untuk merawat dengan benar. Salah satunya dengan menggunakan masker timun yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Scroll to Top