Ternyata Bayi Juga Bisa Jerawatan! Mencari Tahu Jawabannya di Sini

Ternyata Bayi Juga Bisa Jerawatan! Mencari Tahu Jawabannya di Sini

Berikut ini adalah Ternyata Bayi Juga Bisa Jerawatan! Cari Tahu Jawabannya di Sini yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jerawat pada bayi adalah kondisi kulit yang umum dan biasanya bersifat sementara yang berkembang di wajah atau tubuh bayi. Ini menghasilkan benjolan atau jerawat kecil berwarna merah atau putih. Di hampir semua kasus, jerawat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan.

Jerawat bayi hanya terjadi pada beberapa bulan pertama kehidupan bayi Anda. Sementara jerawat infantil yang disebabkan oleh komedo bisa bertahan hingga anak Anda berusia 2 tahun. Jerawat infantil jauh lebih jarang terjadi daripada jerawat bayi.

Tidak jelas mengapa jerawat bayi berkembang. Beberapa peneliti percaya itu disebabkan oleh hormon ibu atau bayi.

Layaknya jerawat pada remaja dan orang dewasa, jerawat bayi biasanya muncul sebagai benjolan atau jerawat merah. Pustula putih atau komedo putih juga bisa berkembang, dan kulit kemerahan bisa mengelilingi benjolan.

Bayi dapat mengembangkan jerawat di mana saja di wajahnya, tapi yang paling umum terjadi di pipi mereka. Beberapa bayi mungkin juga memiliki jerawat di punggung atas atau lehernya.

Jerawat bisa jadi lebih parah jika bayi Anda rewel atau menangis. Kain yang kasar bisa mengiritasi jerawat, begitu pula muntahan atau air liur yang tertinggal di wajah.

Jerawat bayi terkadang muncul saat lahir. Tapi, dalam banyak kasus berkembang dalam dua hingga empat minggu setelah lahir. Dan itu mungkin berlangsung selama beberapa hari atau minggu, meskipun beberapa kasus dapat berlangsung selama beberapa bulan.

Jerawat bayi biasanya hilang tanpa pengobatan. Namun beberapa bayi dapat memiliki jerawat yang bertahan selama berbulan-bulan. Untuk mengatasi bentuk jerawat bayi yang membandel ini, dokter anak bayi Anda mungkin meresepkan krim atau salep obat yang membantu membersihkan jerawat.

BACA JUGA:  Mengapa Anak-anak Menciptakan Teman Imajiner

Jangan gunakan perawatan jerawat OTC, pencuci wajah, atau lotion. Kulit bayi Anda sangat sensitif di usia muda ini. Anda dapat memperburuk jerawat atau menyebabkan iritasi kulit tambahan dengan menggunakan sesuatu yang terlalu kuat.

Tidak ada pengobatan untuk bayi berjerawat, tapi Anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter anak jika Anda khawatir. Kunjungan bayi yang sehat atau pemeriksaan umum adalah waktu yang tepat untuk mengajukan pertanyaan tentang jerawat bayi, dan mendiskusikan masalah lain yang mungkin Anda miliki tentang kesehatan bayi Anda.

Segera temui dokter jika jerawat bayi Anda menyebabkan komedo, benjolan berisi nanah, atau pembengkakan. Rasa sakit atau ketidaknyamanan juga harus mendorong kunjungan ke dokter.

Scroll to Top