Salah Perawatan Tubuh Bisa Akibatkan Penuaan Dini pada Leher

Salah Perawatan Tubuh Bisa Akibatkan Penuaan Dini pada Leher

Berikut ini adalah Ini Dia Kesalahan Perawatan Harian yang Berdampak Penuaan Dini pada Leher yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto : Town and Country Mag

Kebanyakan dari Anda sangat teliti dalam merawat kulit di wajah; sampai di titik dimana Anda tidak akan berani naik ke tempat tidur tanpa menghapus riasan hari itu, jika tidak ingin disambut oleh jerawat di pagi berikutnya.

Ironisnya, Anda dapat membeli banyak produk anti-penuaan yang mahal dan mempraktikkan pembersihan, pengencangan, dan perawatan pelembab yang religius untuk menghindari keriput, tapi berapa banyak dari Anda yang lakukan hal yang sama untuk leher?

Area leher seringkali diabaikan dan ini sebenarnya salah satu tempat pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Yang lebih buruk, ada satu kebiasaan kecantikan yang Anda semua lakukan yang dapat mempercepat proses ini. Sebelum melangkah lebih jauh, penuaan adalah hal yang alami dan indah, sesuatu yang harus Anda rangkul sepenuhnya, tapi menunda munculnya kerutan di leher Anda membuat Anda merasa lebih baik.

Berikut adalah kebiasaan kecil yang dapat mempercepat proses penuaan leher:

Ternyata menyemprotkan parfum ke leher Anda bisa mempercepat munculnya kerutan. Ini karena kulit di leher kita lebih hangat di titik nadi, jadi sama juga di pergelangan tangan. Darah mengalir lebih dekat ke permukaan di sini, yang membantu aroma berkembang lebih cepat, tapi ada harganya!

“Kulit di sini jauh lebih tipis daripada area lain, dengan sedikit lemak di bawahnya, yang sangat penting dalam menutrisi dan menghidrasi kulit, kata Dr. Toni Phillips, direktur klinis grup di klinik Destination Skin.

BACA JUGA:  Cara Membuat Toner dengan Teh Hijau untuk Kulit Berminyak

Ternyata, kita lebih berisiko mengalami dehidrasi bahan kimia di banyak parfum favorit kita, seperti aseton, benzil asetat, dan etanol, semua ini dapat menyebabkan iritasi jangka panjang dan bahkan menyebabkan hiperpigmentasi, yang berkontribusi pada kendur dan munculnya kerutan. “Mereka dapat memiliki efek dehidrasi dan mengganggu fungsi pelindung kulit, yang menyebabkan penuaan dini seiring waktu.

Sebaiknya gunakan parfum hanya di pergelangan tangan yang memiliki lemak subkutan yang lebih tebal pada kulit. Area ini juga lebih sering dicuci, jadi risiko iritasi dan dehidrasi jauh lebih rendah. Pilihan lainnya adalah memompa lebih jauh dari kulit atau mengarah ke garis rambut. Atau Anda bisa menukar dengan body lotion beraroma.

Pakar perawatan kulit Naz, pendiri Solo Skin London membagikan tip utamanya dengan RSVP Live: “Jika Anda tidak memberikan perhatian yang semestinya pada leher Anda, pikirkan kembali!

“Kulit di leher tipis dan sering menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih cepat daripada bagian lain dari tubuh yang secara estetika nampak tidak menarik. Penyebab keriput leher bisa jadi menipisnya kolagen dan elastin sehingga menyebabkan kulit kendor dan keriput.” Ia menjelaskan, penyebab keriput leher bisa berupa kerusakan akibat sinar matahari, merokok, pola makan yang buruk, dehidrasi, polusi, ekspresi wajah atau kebiasaan tidur yang buruk.

Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk cegah timbulnya kerutan leher adalah menggunakan SPF setiap hari, minum banyak air, makan makanan yang seimbang dengan banyak buah dan sayuran, dan mencoba untuk tidak tidur di depan Anda atau di atas bantal yang terlalu banyak.

Ingatlah untuk mencuci dan peeling leher Anda seperti yang Anda lakukan pada wajah Anda; Anda tidak perlu membeli produk khusus untuk leher Anda.

BACA JUGA:  Manfaatkan Air Beras untuk Kesehatan Kulit Wajah, Simak Tips Berikut!

Waspadai kebiasaan harian Anda, seperti menatap ponsel atau laptop, dan ingatlah untuk lakukan peregangan secara teratur.

Jika Anda telah memiliki kerutan di leher yang Anda khawatirkan, Naz mengatakan ada cara untuk mengencangkan kulit leher dan membuatnya nampak lebih awet muda.

Dia melanjutkan: “Melembutkan dan meremajakan kulit leher dengan campuran minyak seperti squalene yang sangat melembabkan, minyak biji padang rumput dan brokoli membantu mengunci kelembapan dan tidak mengeringkan kulit Anda. Terakhir, jangan lupakan leher Anda saat melembabkan wajah dan selalu usapkan ke atas.”

Scroll to Top