7 Cara Menggunakan Cat Kuku Gel Sendiri di Rumah

7 Cara Menggunakan Cat Kuku Gel Sendiri di Rumah

Berikut ini adalah Cara Menggunakan Cat Kuku Gel Sendiri di Rumah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Penggunaan metode gel manicure sebagai pengganti manikur biasa cukup banyak digunakan dan diminati. Perbedaan mendasar adalah pada bahan yang digunakan pada cat kuku, di mana yang satu menggunakan bahan gel dan yang biasa menggunakan cat kuku reguler.

Untuk memakai cat kuku gel, atau istilahnya adalah gel manicure, itu ternyata tidak harus dilakukan di salon dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut ini cara melakukannya:

1. Siapkan perlengkapan

Saat lakukan manikur gel di rumah, Anda memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah bahwa Anda dapat memilih untuk polesan set jenis ‘long-wear’. Ini termasuk warna dan top coat yang memberikan daya tahan pudar, tahan lama.

Namun jika Anda menginginkan hasil yang lebih baik, Anda harus memesan lampu LED online. Sebelum memulai, siapkan semua alat Anda. Anda akan memerlukan yang berikut: kikir kuku, penyangga, pendorong kutikula, bantalan bebas serat, alkohol gosok, lapisan dasar gel, warna gel, lapisan atas gel, lampu LED mini, minyak kutikula, dan krim tangan.

2. Persiapkan kuku

Untuk mendapatkan manikur yang bersih dan tahan lama, menyiapkan kuku adalah kuncinya. Bentuk kuku Anda, dorong kembali kutikula dan gosok dengan lembut, Lalu bersihkan kuku Anda dengan bantalan bebas serat dan alkohol dan pastikan untuk membersihkan seluruh kuku secara menyeluruh. Sangat penting untuk memiliki manikur yang tahan lama.

3. Gunakan base coat pada satu tangan baru lanjutkan ke tangan selanjutnya

Setelah kuku Anda bersih dan berbentuk, ambil lapisan dasar gel Anda. Direkomendasikan untuk menyelesaikan satu tangan sepenuhnya sebelum pindah ke tangan lainnya. Gel polish lengket sampai gel mani selesai dan lengket dapat memungkinkan debu, serat dan rambut menempel padanya.

BACA JUGA:  4 Manfaat Menggunakan Jade Roller Secara Rutin

4. Keringkan base coat tersebut

Setelah Anda mengoleskan lapisan dasar tipis ke kuku Anda, hidupkan lampu LED Anda. Lampu LED mengeraskan cat kuku dan menempelkannya ke kuku alami Anda, membuatnya lebih tahan lama dibandingkan cat kuku biasa.

Poles gel tidak akan kering tanpa pencahayaan LED atau UV. Keringkan setiap kuku, satu per satu selama 10 detik untuk mengunci produk pada tempatnya sehingga tidak bisa masuk ke kutikula. Kemudian, setelah masing-masing kuku dipoles dan disembuhkan dengan flash, keringkan masing-masing di bawah lampu LED selama 30 detik tambahan.

5. Lapisi kuku dengan cat kuku gel dan juga top coat

Selanjutnya, oleskan dua hingga tiga lapis warna gel dan sembuhkan setiap lapisan selama 30 detik. Kemudian oleskan top coat, dan menyembuhkan lapisan itu selama 30 detik. Ini akan membuat cat kuku benar-benar kering.

6. Bersihkan dan basahi

Bahkan ketika cat kuku benar-benar kering, mungkin masih memiliki tekstur yang sedikit lengket. Untuk membuatnya lebih halus dan memberikan hasil kilau yang tinggi pada kuku, bersihkan setiap kuku dengan bantalan bebas serat dan alkohol. Lanjutkan dengan minyak kutikula dan krim tangan.

7. Saat melepas, lakukan dengan benar

Anda harus mendapatkan sekitar dua hingga tiga minggu pemakaian dari manikur gel Anda. Saat Anda mulai melihat ada yang mengangkat atau terkelupas, jangan mengambil atau menarik catnya. Pengangkatan gel yang tepat sangat penting untuk kesehatan kuku alami Anda dan merobek cat kuku bisa sangat merusak. Untuk menghapus, kikir dari lapisan atas, rendam kuku Anda dalam aseton selama 10 hingga 15 menit dan dengan lembut dorong gel dengan pendorong kutikula Anda.

Scroll to Top