Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari yang Efektif Untuk Setiap Jenis Kulit

Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari yang Efektif Untuk Setiap Jenis Kulit

Berikut ini adalah Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari yang Efektif Untuk Setiap Jenis Kulit yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Di penghujung hari yang melelahkan, saat Anda tertidur, sel-sel kulit mulai meremajakan dan memperbaiki diri secara alami. Ini juga mengapa kami menyebutnya ‘tidur nyenyak’. Tanpa penyumbatan pori, produk riasan atau penyebab stres lingkungan eksternal, kulit dapat bernapas lebih baik dan dapat dengan mudah menyerap produk perawatan kulit, untuk menutrisi dan merawat kulit secara mendalam.

Karenanya, ini juga saatnya Anda harus memasukkan bahan-bahan perawatan kulit berkinerja tinggi Meskipun begitu alami ke dalam rezim Anda untuk menargetkan masalah kulit tertentu dan jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah aplikasi yang tepat sesuai jenis kulit Anda.

A. Kulit Kering

Jenis kulit ini cenderung menunjukkan tanda-tanda penuaan dini karena kulit cenderung jadi sangat kering, dehidrasi, dan bersisik seiring bertambahnya usia. Kulit kering cenderung kehilangan kekenyalan sebelum waktunya kecuali jika diberi makan secara teratur.

Karena jenis kulit ini perlu diberi makan dan dihidrasi secara teratur, produk perawatan kulit yang digunakan harus sangat memelihara – minyak tekan dingin, ghee sapi murni, dan herbal Ayurveda yang menghidrasi. 

1. Gunakan pembersih riasan berbahan dasar minyak untuk membersihkan kulit secara mendalam, diikuti dengan pembersih wajah bebas sulfat ringan. Carilah pembersih berbahan dasar madu, karena akan menutrisi kulit.

2. Lanjutkan dengan kabut tonik wajah yang menghidrasi untuk melembabkan, mengencangkan pori-pori, dan mempersiapkan kulit untuk mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

3. Rawat kulit Anda dengan balm atau serum malam yang memperkaya, aplikasikan lapisan tipis dan pijat lembut.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Lingkaran Hitam dan Kantung Mata

4. Terakhir, lembapkan dengan menggunakan krim malam yang kaya antioksidan.

B. Kulit Kombinasi

Memilih produk perawatan kulit yang tepat tergantung pada seberapa kering atau berminyaknya masing-masing bagian wajah Anda. Keseimbangan yang sempurna adalah rahasianya, dan untuk itu, Anda harus terlebih dahulu mengetahui dan mendengarkan kulit Anda secara menyeluruh. Berikut adalah perawatan kulit malam hari untuk jenis kulit kombinasi:

1. Bersihkan dengan pembersih yang lembut, lembut, dan larut dalam air. Pilih pembersih lembut yang memiliki tekstur seperti gel atau losion dan mengandung penyeimbang minyak serta bahan pembersih yang dalam. 

2. Toner yang tepat untuk kulit kombinasi harus mengandung bahan yang menyegarkan dan menyeimbangkan kulit supaya kulit tetap ternutrisi dan tidak terlalu berminyak pada saat bersamaan.

3. Gunakan gel lidah buaya murni sebelum mengaplikasikan pelembap untuk menyeimbangkan kulit.

4. Gunakan pelembab ringan dengan antioksidan dan bahan aktif yang menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan bergizi sepanjang malam, tanpa terasa terlalu berat di kulit atau menyumbat pori-pori kulit.

C. Kulit Berminyak

Kulit berminyak terasa berminyak dan cenderung memiliki pori-pori kulit yang besar dan nampak. Jenis kulit ini membutuhkan detoksifikasi internal dan eksternal secara teratur. Ikuti cara pemurnian ini:

1. Pembersihan ganda adalah kunci perawatan kulit berminyak. Pertama, bersihkan dengan micellar water atau cleanser untuk menghilangkan semua riasan dan kotoran dari wajah.

2. Setelah itu, Anda dapat menggunakan ubtan penjelas. Campur setengah sendok teh ubtan dengan jus lidah buaya. Biarkan ramuan itu duduk sebentar untuk menyerap khasiatnya, lalu oleskan ke wajah seperti masker. Biarkan selama dua hingga tiga menit. Setelah ubtan setengah kering, pijat kulit dengan lembut. Bilas bersih dengan air dan keringkan kulit.

BACA JUGA:  Cara Memilih Makeup Untuk Warna Kulit Sawo Matang

3. Semprotkan kulit Anda dengan toner bebas alkohol yang menyegarkan, yang mengembalikan hidrasi yang diperlukan pada kulit dan juga menyeimbangkan pH kulit.

4. Sebagai langkah terakhir, aplikasikan pelembap yang lembut dan berbahan dasar gel. Krim bertekstur kaya cenderung menyumbat pori-pori Anda. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau iritasi, carilah pelembab yang memiliki sifat menenangkan.

D. Untuk Semua Jenis Kulit

Sebelum mengoleskan pelembab atau krim malam, gunakan krim mata yang ringan untuk menjaga kelembapan dan perlindungan mata Anda yang lembut, dan untuk cegah lingkaran hitam atau mata bengkak.

Scroll to Top