Perhatikan, Ini Dia Cara Membersihkan Sikat Rambut Yang Benar

Perhatikan, Ini Dia Cara Membersihkan Sikat Rambut Yang Benar

Berikut ini adalah Perhatikan, Inilah Cara Membersihkan Sikat Rambut Yang Benar yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Rambut yang menempel pada sikat rambut seringkali dibiarkan saja menumpuk dan tidak atau jarang dibersihkan, dan sekalinya dibersihkan biasanya tidak maksimal karena telah terlalu banyak rambut yang menempel pada sikat tersebut.

Hal itu akan membuat sikat rambut akan mudah tertempel debu, kuman, dan partikel lainnya terutama kalau rambut Anda berminyak. Dan juga, sel-sel kulit mati yang menempel pada rambut akan bisa kembali ke rambut Anda dikarenakan sikat rambut jarang dibersihkan.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya bersihkan sikat rambut secara rutin, menggunakan langkah-langkah berikut ini:

1. Bersihkan setiap hari

Yang paling utama adalah membiasakan diri untuk membersihkan sikat rambut setiap harinya guna menyingkirkan rambut-rambut yang masih menempel.

2. Gunakan gagang sisir yang tipis dan lancip

Untuk mulai membersihkan, pegang sikat rambut di tangan kiri Anda menghadap ke atas, lalu ambil sisir rambut yang gagangnya lancip kemudian selipkan gagang tersebut ke sela-sela sikat rambut secara vertikal, lalu dorong dan angkat hingga rambut yang menempel pada sikat terangkat ke permukaan sikat. Lakukan berulang sampai semua rambut berhasil terlepas dari sikat.

3. Bersihkan sikat rambut dengan shampoo dan sikat gigi

Selanjutnya, ambil sikat gigi yang tidak terpakai, shampoo, serta semangkuk air bersih. Oleskan shampoo pada sikat gigi, kemudian basahi sikat rambut dengan menyelupkan bagian sikatnya ke dalam mangkuk berisi air tersebut.

Selanjutnya sikat permukaan dan sela-sela sikat rambut dengan menggunakan sikat gigi yang diolesi shampoo tersebut, dan setelah selesai, basahi area yang disampo dengan mencelupkan sikat rambut ke air.

BACA JUGA:  10 Efek Perceraian pada Anak yang Tidak Anda Tahu

Hati-hati jangan sampai bantalan sikat rambut dan bagian gagang serta bagian belakangnya terkena air, karena kalau basah dan terendam malah akan bisa merusak dan mengurangi masa pakai dari sikat rambut tersebut.

4. Keringkan semalaman

Setelah itu, lap hingga kering dan simpan sikat rambut semalaman supaya keesokan harinya telah tidak ada lagi sisa air yang menempel dan bisa digunakan kembali.

Scroll to Top