5 Tips Tampil Cantik Tanpa Makeup Yang Wajib Diketahui

5 Tips Tampil Cantik Tanpa Makeup Yang Wajib Diketahui

Berikut ini adalah 5 Tips Tampil Cantik Tanpa Makeup Yang Wajib Diketahui yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Makeup atau riasan wajah bagi wanita telah hampir jadi kewajiban untuk digunakan sehari-hari, terutama saat beraktivitas. Namun bagi beberapa orang, ada yang merasa menggunakan makeup itu memakan waktu, atau memang lebih menyukai riasan yang minimalis dan bahkan tanpa riasan.

Namun, sebaiknya tidak sembarangan juga untuk beraktivitas tanpa menggunakan makeup, terutama untuk yang peduli terhadap penampilan dan penilaian orang lain, karena malah bisa membuat wajah tampak pucat, lelah, dan seakan tidak terawat. 

Untuk tetap cantik tanpa makeup atau hanya dengan sedikit makeup, berikut ini beberapa hal yag wajib untuk dilakukan:

1. Pastikan kesehatan kulit wajah terjaga

Pertama-tama, pastikan untuk selalu lakukan perawatan kulit yang rutin, sehingga kelembaban kulit wajah akan lebih terjaga, yang membuat kulit tampak kencang, dan sehat.

2. Rawat flex dan noda pada wajah

Selanjutnya lakukanlah perawatan terhadap flex atau noda hitam serta jerawat yang muncul pada kulit wajah. Ini juga adalah fondasi yang penting untuk tampil cantik natural.

3. Gunakan eyeshadow dengan warna yang hangat

Kemudian, untuk Anda yang masih merasa kurang percaya diri, gunakanlah eyeshadow dengan warna-warna yang ‘hangat’. Gunakan eyeshadow warna cokelat muda dan sapukan ke sudut luar dan garis bulu mata bawah, kemudian akhiri dengan sedikit maskara (jangan berlebihan).

4. Pakai sedikit bliush-on dan bronzer

Gunakan sedikit blush on pada bagian bawah tulang pipi, dahi, dan area rahang. Apabila perlu, sapukan sedikit bronzer pada area yang umum berkilau akibat matahari supaya wajah tampak lebih natural. 

BACA JUGA:  Mencari Tahu Mengenai Pro dan Kontra dari Memukul Anak

5. Gunakan lip gloss

Terakhir, gunakan lip gloss pada bibir dengan warna yang lembut, supaya bibir lembab dan tidak nampak kering.

Scroll to Top