Mencari Tahu Mengenai Dry Drowning dan Bahayanya

Mencari Tahu Mengenai Dry Drowning dan Bahayanya

Berikut ini adalah Cari Tahu Mengenai Dry Drowning dan Bahayanya yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Ketika seorang anak atau orang dewasa jatuh ke dalam air, telah sewajarnya jika tidak sengaja menghirup atau meneguk air dalam keadaan panik. Begitu orang tersebut berhasil diselamatkan dari air, kebanyakan orang akan berasumsi bahwa bahayanya telah berakhir.

Namun setelah meminum air melalui hidung atau mulut, otot-otot di tenggorokan Anda dapat jadi terbatas untuk melindungi paru-paru Anda. Beberapa orang telah memberi label kondisi ini sebagai dry drowning meskipun ini bukan istilah atau diagnosis medis. 

Dokter menyebut fenomena ini ‘post-immersion syndrome atau sindrom pasca-pencelupan’, dan meskipun jarang, hal itu bisa terjadi.

Dry drowning terutama terjadi pada anak-anak. Meskipun 95 persen anak-anak baik-baik saja setelah tidak sengaja tergelincir di bawah air, penting untuk waspada dan waspada terhadap gejala tenggelam yang dapat terjadi setelah anak Anda tampak aman dan kering. Dry drowning adalah keadaan darurat medis yang membutuhkan perhatian segera.

Anda akan melihat tanda peringatan dry drowning dalam waktu satu jam setelah keluar dari air.

Dry drowning menyebabkan pita suara menutup di atas tenggorokan. Efek ini disebut spasme laring. Laringospasme bisa ringan, menyebabkan sulit bernapas, atau bisa parah, cegah oksigen masuk atau keluar dari paru-paru.

Gejala yang harus diperhatikan setelah insiden air meliputi:

– Kesulitan bernapas atau berbicara
– Mudah marah atau perilaku yang tidak biasa
– Batuk
– Nyeri dada
– Energi rendah atau mengantuk setelah terkena air

Jika anak Anda mengalami kesulitan bernapas, mereka mungkin tidak dapat berbicara atau mengungkapkan gejalanya. Itulah mengapa penting untuk memantau anak Anda dengan hati-hati setelah tenggelam untuk memastikan mereka bernapas dengan bebas.

BACA JUGA:  Ini Dia Alasan Anak Susah Tidur

Jika Anda melihat gejala tenggelam kering, Anda perlu menghubungi bantuan medis darurat.

Sementara itu, usahakan supaya diri Anda atau anak Anda tetap tenang selama spasme laring terjadi. Tetap tenang dapat membantu otot tenggorokan lebih cepat rileks.

Orang yang segera dirawat ketika gejala tenggelam kering memiliki kemungkinan besar untuk sembuh tanpa efek samping yang bertahan lama.

Hal terpenting untuk menjamin hasil yang baik adalah dengan hati-hati memperhatikan gejala setelah kecelakaan air. Gejala kecil terjadi, hubungi bantuan darurat. Jangan coba-coba menunggu.

Scroll to Top