Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah, Mulai Hapus Riasan Hingga Sembuhkan Jerawat

Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah, Mulai Hapus Riasan Hingga Sembuhkan Jerawat

Berikut ini adalah Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Wajah, Mulai Hapus Riasan Hingga Sembuhkan Jerawat yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Tahukah Anda bahwa minyak Zaitun punya banyak manfaat. Selain untuk kesehatan, minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan wajah. Jadi, Anda bisa menggunakan sebagai alternatif perawatan wajah yang simpel dan cukup mudah di rumah.

Berikut sejumlah manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah:
1. Menghapus riasan di wajah
Minyak zaitun dapat membantu menghapus riasan makeup di wajah. Anda bisa memakai minyak zaitun murni sebagai pembersih wajah dengan cara mengoleskan pada wajah, lalu pijat secara lembut. Setelah itu, Anda bisa membilas wajah dengan memakai handuk yang direndam pada air hangat.

2. Eye makeup remover
Selain untuk menghapus makeup, Anda bisa memakai minyak zaitun untuk menghapus riasan mata yang membandel. Caranya dengan meneteskan 1 sampai 3 tetes minyak zaitun pada kapas. Lalu, oleskan pada riasan mata sampai terangkat. Setelah itu, basuh dengan air hangat supaya semakin bersih. Terakhir, jangan lupa untuk mencuci wajah dengan sabun yang memiliki pH seimbang.

3. Melembapkan wajah
Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk melembapkan wajah, terutama bila Anda memiliki jenis wajah kering. Anda bisa mengoleskan secara langsung 1 sampai 3 tetes minyak zaitun. Cara lainnya adalah dengan mencampur krim pelembap wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun. Cara ini cukup ampuh untuk membantu menghidrasi kulit supaya tetap lembap dan halus.

4. Scrub bibir
Minyak zaitun juga bisa dijadikan campuran untuk mencerahkan dan membersihkan bibir dari sel-sel kulit mati. Caranya, campurkan satu sendok gula dengan satu sendok teh minyak zaitun. Setelah itu, oleskan pada bibir secara lembut.

BACA JUGA:  5 Hal yang Dapat Dilakukan Ketika Anak Anda Adalah Pembully

5. Menyembuhkan jerawat
Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun juga bisa membantu menyembuhkan jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri, yang bisa menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Caranya adalah dengan menngoleskan sedikit minyak zaitun pada bagian berjerawat. Lalu, pijat perlahan selama 5 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat dan bersihkan memakai handuk kering.

6. Mengecilkan pori-pori
Minyak zaitun juga bisa mengecilkan pori-pori dan mengatasi kulit berminyak pada wajah. Caranya, oleskan minyak zaitun pada bagian wajah yang pori-porinya besar dan berminyak.

7. Menebalkan bulu mata dan alis
Minyak zaitun juga bisa menebalkan bulu mata dan alis. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan dan kesuburan pada bulu mata dan alis. Untuk alis, Anda bisa memakainya dengan cara mengoleskan minyak zaitun pada bagian alis, sembari dipijat secara perlahan. Lakukan setiap menjelang tidur malam, lalu keesokan paginya, Anda bisa langsung mencucinya.

Scroll to Top