Manfaat Menggunakan Masker Teh Hijau

Manfaat Menggunakan Masker Teh Hijau

Berikut ini adalah Manfaat Gunakan Masker Teh Hijau, Bikin Wajah Makin Cerah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Masker untuk kecantikan banyak bertebatan diluaran tapi jangan lupakan masker teh hijau. Selain mencerahkan ada berbagai manfaat masker teh hijau yang baik bagi kesehatan wajah. 

Anda bisa menggunakannya secara rutin. Berbagai manfaat masker teh hijau tersebut tidak perlu diragukan lagi, mengingat teh hijau sendiri sebenarnya adalah jenis tumbuhan yang telah terkenal akan manfaatnya jika dijadikan minuman. 

Dengan menggunakan teh hijau sebagai masker, setidaknya akan mengurangi penggunaan skin care yang mengandung bahan kimia berbahaya, atau dengan kata lain masker teh hijau adalah cara alami dalam merawat wajah.

Beberapa manfaat dari masker teh hijau

1. Hilangkan Komedo dan Jerawat
Masker teh hijau berguna dalam menghilangkan komedo dan jerawat. Selain aman, karena teh hijau adalah bahan alami tanpa adanya kandungan bahan kimia berbahaya, kandungan katekin yang ada pada teh hijau juga dapat membantu mengatur keseimbangan hormon pada tubuh.

Dalam teh hijau juga terdapat kandungan zat anti inflamasi yang sanggup mengurangi peradangan, dan kemerahan yang biasanya ditimbulkan oleh jerawat. Ekstrak dari teh hijau sendiri bahkan saat ini telah banyak digunakan sebagai campuran di produk-produk kecantikan. Hal tersebut jadi bukti jika teh hijau memang ampuh dalam mnegatasi komedo dan jerawat serta berbagai masalah pada wajah lainnya.

2. Anti-inflamasi dan Antibakteri
Ada lebih banyak manfaat yang terkandung di dalam bubuk matcha dibanding minuman teh hijau biasa.
Pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Journal of American medical Association Dermatology, mendapatkan sebuah hasil yaitu manfaat masker teh hijau yang berguna dalam mengencangkan kulit wajah. Dengan kata lain, apabila menggunakan masker teh hijau, maka akan sangat membantu wajah supaya tidak mudah terkena gangguan kulit atau berbagai kelainan pada kulit wajah. Teh hijau sendiri memang memiliki sifat antibakteri sehingga sangat sanggup membantu proses regenerasi kulit supaya lebih cepat.

BACA JUGA:  Cara Membantu Anak Mewujudkan Impian Mereka

3. Meredakan Kantung Mata
Tidak dapat dipungkiri jika kantung mata dan serta lingkaran hitam yang ada di bawah mata dapat jadi faktor yang membuat penampilan jadi kurang menarik dan terkesan lesu. Kantung mata tersebut biasanya akan muncul saat Anda kurang tidur dan disertai kelelahan. Dan salah satu manfaat masker teh hijau yang memang telah terbukti ampuh adalah kemampuannya dalam meredakan adanya kantung mata tersebut. 

4. Mengurangi Wajah Berminyak
Apabila Anda adalah orang yang memiliki jenis wajah yang berminyak, maka dengan menggunakan masker teh hijau ini akan sangat membantu dalam mengurangi timbulnya wajah berminyak tersebut.
 
5. Melembapkan Kulit
Teh hijau memang dikenal memiliki kandungan poolifenol yang sangat banyak. Polifenol sendiri adalah senyawa antioksidan yang sangat baik bagi menangkal radikal bebas. Tetapi, selain polifenol ternyata teh hijau juga memiliki kandungan vitamin E. Jenis vitamin E sendiri memang jadi vitamin yang sangat baik bagi kesehatan kulit.

6. Melawan Tanda Penuaan
Teh hijau memang memiliki kandungan molekul antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG). Dengan kandungan tersebut, teh hijau tersebut dapat memberi manfaat dalam meremajakan sel kulit mati. Dengan kata lain jika antioksidan epigallocatechin gallate tersebut juga sanggup melawan tanda-tanda penuaan dan melindungi serta memperbaiki sel kulit pada wajah. Selain itu, penggunaan masker teh hijau tersebut juga membantu supaya kulit tidak nampak kusam dan lebih sehat.

Teh hijau selain memiliki antioksidan dan vitamin E yang baik bagi kulit wajah, ternyata juga memiliki kandungan vitamin B2 yang dapat membantu dalam menjaga kadar kolagen kulit. Manfaat yang bisa didapatkan karena adanya vitamin B tersebut yaitu dapat menjaga supaya kulit tetap kencang dan juga sangat sanggup dalam membuat kulit supaya nampak lebih awet muda.
 

Scroll to Top