Khasiat Madu Manuka untuk Kesehatan Kulit

Khasiat Madu Manuka untuk Kesehatan Kulit

Berikut ini adalah Madu Manuka Terbukti Berkhasiat untuk Kesehatana Kulit yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kandungan skincare kini memiliki beragam jenis. Bahkan jenis kandungan skincare pun bermanfaat untuk memperkaya manfaat dari produk tersebut.

Terbaru adalah kandungan yang akhir-akhir ini kerap ditemukan dalam skincare madu manuka atau manuka honey. Manuka honey adalah madu yang berasal dari Australia dan New Zealand.

Bahan atau kandungan pada madu manuka kerap ditemukan pada pelembap, pembersih serta masker wajah. Manuka honey diklaim dapat menenangkan, mencerahkan serta melembapkan kulit.

Dilansir dari Pop Sugar, manuka honey terbuat dari lebah yang hinggap pada bunga Lemtospremum scoparium atau semak manuka.

Sifat anti bakteri dan enzim Methylglyoxal (MGO) pada madu inilah yang membedakan dengan jenis lainnya. Madu ini biasa dipakai untuk menyembuhkan luka. Akan tapi, telah dikembangkan jadi bahan produk perawatan kulit.

BACA JUGA:  Cara Menyimpan ASI yang Aman
Scroll to Top