Kelebihan Sabun Susu Kambing Dibandingkan Sabun Mandi Biasa Untuk Kulit

Kelebihan Sabun Susu Kambing Dibandingkan Sabun Mandi Biasa Untuk Kulit

Berikut ini adalah Kelebihan Sabun Susu Kambing Daripada Sabun Mandi Biasa Untuk Kulit yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Sabun susu kambing terbuat dari susu kambing murni dan bahan-bahan alami lainnya seperti minyak kelapa dan minyak zaitun, yang diramu bersama dengan lye (pelet natrium hidroksida). Lye adalah agen alkali. 

Akan tapi demikian, biasanya tidak ada jejak sisa alkali dalam produk sabun susu kambing karena komponen molekul minyak dan lye telah menyatu dan berubah jadi sabun dan gliserin alami setelah proses pembuatan sabun komplit. Gliserin menyediakan lebih banyak kelembapan alami untuk kulit.

Penting untuk dicatat bahwa semua sabun betulan haruslah dibuat dengan lye. Setiap produk pembersih kulit atau rambut yang dibuat tanpa natrium hidroksida bukanlah sabun sejati, melainkan produk deterjen.

Susu kambing dalam bentuk paling alaminya mengandung asam laktat dan alpha hydroxy acid. Komponen asam laktat dari susu kambing murni dikenal memainkan peran kunci dalam membersihkan kulit dengan mempreteli kotoran yang bandel menempel di kulit. Sementara itu, kandungan alpha hydroxy acid berfungsi memecah sel-sel kulit mati sehingga dapat mempercepat proses regenerasi alami kulit untuk memberikan kulit penampilan bersih bercahaya.

Selain itu, sabun susu kambing termasuk tinggi kandungan protein dan lemaknya. Protein berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat, sementara lemak membantu melembapkan dan cegah peradangan kulit. Susu kambing juga kaya akan nutrisi dan vitamin penting untuk kulit yang sehat, seperti zinc, vitamin A, beberapa vitamin B, D, dan vitamin E.
Kebalikan dari sabun mandi biasa, sabun susu kambing mengandung kadar pH rendah berkat kandungan asam kaprilat, yang menurunkan kadar pH sabun dan membuatnya hampir menyerupai pH tubuh manusia. 

BACA JUGA:  6 Manfaat Susu Kefir yang Ternyata Menyehatkan

Ini memungkinkan kulit kita dapat menyerap lebih banyak nutrisi dari sabun dan cegah pertumbuhan bakteri. Krim alami dalam sabun susu kambing membantu mengunci kelembapan tetap dalam kulit. Itu sebabnya jika Anda menggunakan sabun susu kambing secara teratur, Anda mungkin akan mulai menyadari bahwa kulit Anda jadi lebih lembut dan kenyal secara alami, bahkan ketika tidak dilumasi dengan lotion pelembap.

Terlebih lagi sabun susu kambing tidak mengandung deterjen, alkohol, pewarna, atau limbah minyak bumi yang terutama sangat aman digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif atau eksim.

 

Scroll to Top