Ini Dia 8 Tips Makeup untuk Para Pemilik Hooded Eyes

Ini Dia 8 Tips Makeup untuk Para Pemilik Hooded Eyes

Berikut ini adalah Ini Dia 8 Tips Makeup untuk Para Pemilik Hooded Eyes yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Bagi Anda  yang memiliki hooded eyes, mencoba tren makeup terbaru, atau bahkan menguasai tampilan klasik seperti mata kucing, bisa jadi sangat rumit.

Memiliki jenis mata seperti itu berarti Anda memiliki lebih sedikit kelopak mata yang bisa dirias dan juga memakai riasan di sekitarnya. Tetapi, itu bukan berarti Anda masih tidak bisa mendapatkan tampilan yang Anda inginkan.

Banyak dari para selebriti yang memiliki hooded eyes, misalnya Jennifer Lawrence, Blake Lively, Emma Stone, dan Taylor Swift yang tetap bisa tampil memukau dan bisa Anda coba ikuti dengan menerapkan beberapa tips berikut.

1. Garis kelopak mata bagian atas dengan eyeliner runcing

Liner harus diaplikasikan sangat tipis dan sayapnya tidak terlalu panjang, dan gunakan produk marker tahan air, yang memberi Anda garis yang tegas.

2. Sapukan eye shadow ke arah atas di bagian ujung mata, dengan campuran warna terang ke gelap

Produk terbaik adalah shadow yang mudah dipadukan dan memiliki banyak variasi warna gelap, dan gunakan warna bercahaya yang lebih terang untuk mata bagian dalam dan bagian yang menutup kelpaknya, serta warna yang lebih gelap di sudut luar atas, hindari bagian luar mata.

3. Pakai eye shadow primer supaya bubuknya tidak mudah luntur

Gunakan primer khusus untuk mata, seperti Primer Eye Shadow blinc, dan lakukan finishing dengan bubuk atau semprotan.

4. Gunakan warna cerah pada bagian yang menutup kelopak atas

Jangan gunakan warna gelap pada bagian yang menutupi kelopak mata, karena akan membuat mata tampak ‘tenggelam’, jadi sebaiknya pakai warna yang cerah dan ringan.

BACA JUGA:  Cara Menurunkan Demam Anak dengan Kompres Handuk dan Kompres Plester

5. Pastikan alis juga diperhatikan

Bentuk soket mata hooded menjadikan alis Anda lebih menarik perhatian, jadi penting untuk menatanya sebaik mungkin supaya nampak menawan.

6. Gunakan highlighter pada tulang pipi

Menggunakan highlighter pada tulang pipi yang cocok dengan sudut mata bagian dalam akan lebih menarik perhatian pada mata, jadi highlighter multiguna untuk tambahan yang mudah untuk rutinitas makeup sehari-hari Anda. Gunakan warna yang lebih gelap untuk menyeimbangkan dengan warna tulang pipi.

7. Gunakan eyeliner warna putih untuk membuat mata nampak lebih besar

Ambil pensil mata putih dan lapisi bagian bawahnya dengan pensil mata tersebut untuk meningkatkan kecerahan mata. Jika Anda merasa bagian mata Anda yang berkerudung membuatnya tampak kecil, tip ini akan memberi kesan ukuran mata lebih besar.

8. Beri sedikit shadow pada bagian bawah mata 

Ganti kelopak yang hilang dengan menggunakan area di bawah bulu mata bawah Anda. Di bawah mata, yang terbaik adalah menerapkan shadow yang tipis dan gelap sepertiga dari mata, dan kemudian lanjutkan melapisi sisanya dengan warna yang terang.

Scroll to Top