Cara Unik Gunakan Es Batu Untuk Menjadikan Kulit Lebih Halus

Cara Unik Gunakan Es Batu Untuk Menjadikan Kulit Lebih Halus

Berikut ini adalah Cara Unik Gunakan Es Batu Untuk Menjadikan Kulit Lebih Halus yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Ada beberapa cara yang mudah dan relatif murah untuk merawat kecantikan. Salah satunya dengan menggunakan es batu untuk wajah Anda. Selain menyegarkan, es batu juga memilki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda.

1.Menjadikan kulit lebih halus

Sensasi dingin dari es batu dapat membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori yang membesar sehingga kulit wajah akan terasa lebih halus.

Cara menggunakannya: Sebelum tidur atau setiap malam, pijat lembut wajah dan leher selama kurang lebih 3 menit dengan kantong plastik atau handuk bersih yang berisi es batu. Lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Membuat makeup lebih tahan lama

Es batu adalah primer makeup yang murah dan sangat bagus untuk digunakan sebelum menggunakan foundation dan makeup lainnya. Efek dingin pada wajah dapat membuat pori-pori pada kulit mengecil dan produksi minyak pada wajah jadi berkurang sehingga makeup yang Anda pakai akan lebih tahan lama.

3. Mencegah proses penuaan dini

Keriput pada wajah Anda tidak bisa dihindari seiring bertambahnya usia. Tapi Anda masih bisa menunda munculnya keriput dengan menjaga supaya kulit tetap terhidrasi dengan baik. Memijat wajah dengan es batu akan memperlancar sirkulasi darah jadi lancar sehingga tanda-tanda penuaan pada kulit wajah bisa diperlambat.

4. Mencerahkan kulit wajah

Perbaiki kulit kusam dengan menggunakan es batu. Saat musim panas, kulit wajah Anda rentan mengalami dehidrasi sehingga menyebabkan kulit kering dan kusam. Mengoleskan es batu pada wajah akan menimbulkan rasa dingin di wajah. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membuat kulit Anda akan cerah secara alami.

BACA JUGA:  5 Tips Meningkatkan Produktivitas Keluarga Ketika WFH

Cara menggunakannya: Bungkus es batu dengan handuk bersih atau kantong plastik. Gosok dengan lembut es batu di wajah dan leher Anda dalam gerakan seperti pijat. Hindari area di sekitar mata Anda. Setelah selesai, biarkan kelembabannya kering secara alami.

Akan tapi sebelum Anda menggunakan es batu untuk merawat kulit wajah, Anda harus lebih dulu memperhatikan hal-hal berikut ini.

Selalu bersihkan wajah Anda sebelum mengoleskan es batu ke wajah

Gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari dinginnya es batu

Lapisi es batu dengan kain atau kantong plastik, jangan langsung dioles ke wajah.

Jangan lakukan terapi es batu ini lebih dari 1 jam karena akan menimbulkan penyempitan pembuluh darah pada wajah Anda.
 

Scroll to Top