Cara Menemukan dan Menjaga Pengasuh Bayi untuk Keluarga Besar Anda

Cara Menemukan dan Menjaga Pengasuh Bayi untuk Keluarga Besar Anda

Berikut ini adalah Cara Menemukan dan Menjaga Pengasuh Bayi untuk Keluarga Besar Anda yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Tidak peduli berapa banyak anak yang ada di keluarga Anda, pengasuh bayi yang andal dan dapat dipercaya adalah hal yang harus dimiliki. Ada banyak waktu lain ketika Anda harus meninggalkan anak-anak dan pergi ke acara khusus dewasa; rapat, kewajiban kerja, dan lain sebagainya.

Saat Anda perlu mengambil sedikit “cuti sebagai orangtua”, Anda dapat meminta siapa pun dari Nenek ke teman dekat keluarga hingga tetangga berusia 16 tahun yang cukup dewasa untuk menggantikan Anda, tapi menemukan pengasuh apa pun, terlepas dari seberapa banyak mereka sayangilah anak-anak Anda, jadi semakin rumit setelah Anda memiliki lebih dari dua atau tiga anak.

Mengapa, karena mengasuh dua anak selama beberapa jam tidak sama dengan mengasuh lima anak. Kecuali Anda seorang multi-tasker berpengalaman yang bisa tetap tenang tak terkira di bawah tekanan, menjaga anak-anak tetap hidup dan sehat saat orangtua mereka pergi adalah salah satu tantangan.

Jadi, bagaimana keluarga besar menangani dilema:
a) menemukan pengasuh yang baik dan 
b) memastikan mereka bertahan? 

Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang menyiapkan penitipan anak untuk induk super Anda.

Pada dasarnya, Anda membutuhkan seseorang yang nyaman mengelola pengasuhan untuk beberapa anak mulai dari usia bayi hingga remaja; dengan asumsi anak Anda yang berusia 13 tahun sebagian besar bisa mengurus dirinya sendiri. 

1. Keluarga

Bagi banyak orang, kerabat yang telah dewasa (pikirkan Nenek atau Tante) adalah pengasuh anak tingkat pertama: Anda mengenal mereka dengan baik dan Anda tahu mereka telah mencintai anak-anak Anda. 

BACA JUGA:  5 Cara Efektif Meningkatkan EQ Anak

Jelas, ada pengecualian dimana Anda mungkin tidak tinggal dekat dengan anggota keluarga mana pun, atau Anda mungkin memiliki hubungan yang kontroversial dengan mereka, membuat mereka tidak lebih dapat dipercaya daripada orang asing. Meskipun begitu, kebanyakan orang lebih memilih untuk bergantung pada keluarga jika memungkinkan.

2. Anak yang Lebih Tua

Jika Anda memiliki lebih dari lima anak, kemungkinan besar salah satu dari mereka akan cukup umur untuk mengasuh saudara mereka pada suatu saat. Ini sangat subjektif: hanya Anda, sebagai orangtua, yang dapat memutuskan apakah salah satu anak Anda yang lebih besar dapat menangani tanggung jawab tersebut. 

Seorang anak berusia 14 tahun yang matang mungkin sanggup mengawasi beberapa anak yang lebih kecil … atau dia mungkin harus mendekati usia 16 tahun sebelum dia dapat ditinggalkan sendirian dengan balita Anda.

3. Teman

Lebih banyak wanita memilih untuk menunda memiliki anak atau tidak jadi ibu sama sekali dan beberapa dari teman yang luar biasa ini memang memiliki anak sendiri, dan mereka juga mencintai anak Anda!. Apa pun itu, teman dekat bisa jadi hal terbaik berikutnya bagi Nenek atau Kakek dalam hal memanggil pengasuh bayi yang andal untuk anak-anak Anda.

4. Mempekerjakan Lebih Dari Satu Pengasuh

Banyak orangtua dari keluarga besar tergoda untuk membawa pengasuh bala bantuan sehingga satu orang miskin tidak bisa bertanggung jawab atas semua orang. Tidak ada yang salah dengan ini: Anda dapat meminta kedua nenek memberi tag tim, atau menyewa dua saudara remaja sebagai satu paket. 

Ketahuilah bahwa terkadang “terlalu banyak juru masak di dapur” berlaku untuk pengasuhan anak, dan pastikan Anda menghitung keuangan sebelumnya.

BACA JUGA:  Kelebihan Sabun Susu Kambing Dibandingkan Sabun Mandi Biasa Untuk Kulit

5. Tetangga

Mungkin pensiunan guru sekolah sebelah putus asa untuk lakukan sesuatu di sore hari ketika anak-anak Anda pulang dari sekolah. Mungkin ibu tiga anak di jalanan akan senang mengatur pertukaran pengasuhan anak sehingga Anda berdua dapat menghadiri konferensi orangtua-guru. 
Dan remaja terdekat menabung untuk membeli mobil pertamanya? Dia mungkin bersedia lakukan apa saja untuk mencapai tujuannya sedikit lebih cepat, termasuk menangani keenam anak Anda yang “energik”.

6. Profesional

Jika Anda tidak dapat menemukan siapa pun dalam lingkaran Anda yang bersedia atau memenuhi syarat untuk mengasuh anak-anak Anda, Anda harus memperluas penelusuran.
Sekadar pengingat: banyak keluarga menemukan pengasuh yang penuh perhatian dan perhatian melalui layanan pengasuhan anak, tapi Anda harus tetap berhati-hati saat menempuh rute ini. 

Beberapa agensi lebih cerdas daripada yang lain, jadi penting untuk menanyakan tentang latar belakang dan referensi pengasuh sebelum membawanya ke rumah Anda.

Scroll to Top