Cara Membuat Masker dan Lulur Untuk Hilangkan Bekas Cacar Air

Cara Membuat Masker dan Lulur Untuk Hilangkan Bekas Cacar Air

Berikut ini adalah Dijamin Ampuh! Hilangkan Bekas Cacar Air dengan DIY Masker dan Lulur Alami Ini yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Cacar air adalah penyakit yang sangat menular. Gejala khasnya adalah ruam yang tidak pernah berhenti gatal dan demam yang sepertinya tidak kunjung hilang. Penyakit ini menyebar seperti api dan menyerang orang yang belum pernah terkena cacar air sebelumnya. 

Kebanyakan orang akan mengalaminya sekali selama hidup mereka, biasanya saat masih anak-anak. Episode tunggal ini dapat menyebabkan efek yang bertahan lama, termasuk bekas luka cacar air. Bekas luka cacar air lebih mungkin terjadi jika seseorang menggaruk ruam. Bekas luka tersebut mungkin mengganggu bagi sebagian orang, terutama jika berada di bagian tubuh yang nampak, seperti wajah.

Menghilangkan bekas cacar air membutuhkan usaha dan kesabaran, Meskipun begitu berbagai pengobatan rumahan dan perawatan medis dapat membantu mengurangi munculnya bekas cacar air. Anda bisa memberikan pengobatan cacar air di rumah dengan ramuan yang mudah didapatkan, bahkan Anda mungkin telah memilikinya di rumah.

Anda hanya membutuhkan 2 bahan utama yaitu oatmeal dan beras.

Beras terkenal dapat meregenerasi kulit dan merangsang pertumbuhan sel baru. Beras mengandung ferulic acid, antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas; cegah tanda-tanda penuaan dini dan menjaga kulit tampak awet muda.

Oatmeal mengandung senyawa avenanthramides, antioksidan dan anti-inflamasi yang menenangkan kulit yang gatal, kering, dan teriritasi.

Bahan dan Peralatan yang Anda Butuhkan:

– 4sdm oatmeal
– 1 cangkir beras
– Sedikit air

Cara Membuat DIY Masker dan Lulur:

BACA JUGA:  Jangan Sepelekan Poor-Feeding pada Bayi yang Dapat Berimbas pada Gagal Tumbuh

– Blender semua bahan hingga halus dan tercampur rata
– Masukan ke kulkas selama setengah jam untuk mendapatkan sensasi dingin, atau langsung digunakan

Takaran di atas cukup untuk digunakan sebagai lulur dan masker wajah. Gunakan masker ini sebanyak dua kali dalam seminggu, dijamin ampuh dan efektif untuk menghilangkan bekas luka akibat cacar air.

Scroll to Top