3 Cara Alami Hilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

3 Cara Alami Hilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

Berikut ini adalah Cara Mudah Menghilangkan Lingkaran Hitam di Sekitar Mata yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Stress dan kurang tidur dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata, yang bisa sangat mengganggu penampilan Anda secara keseluruhan.

Tidak hanya dua hal itu, salah satu penyebab umum lingkaran hitam saat ini adalah menatap layar. Pastikan Anda mengambil istirahat yang tepat untuk mata untuk memastikan mereka tidak tegang.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam tersebut, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba.

1. Minyak almond dan madu

Minyak almond memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Ini mengandung vitamin E, retinol, dan vitamin K yang menjaga kulit halus di bawah mata tetap halus. Madu melembabkan , menutrisi dan memiliki sifat antibakteri; ini membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit. Putih telur kaya akan vitamin seperti selenium dan riboflavin serta kolagen yang mengandung vitamin A. Mengencangkan pori-pori kulit. Ambil satu putih telur , satu sendok teh madu, dan satu sendok teh minyak almond. Campurkan ini jadi pasta dan oleskan di sekitar mata. Biarkan selama lima menit sebelum dicuci dengan lembut.

2. Tomat dan lemon

Tomat mengandung vitamin A, B, dan mineral yang bermanfaat bagi kulit karena membantu regenerasi, pembaruan, dan metabolisme sel. Lemon adalah antiseptik alami dan membantu cegah alergi dan penyakit . Ambil satu tomat dan satu lemon. Peras lemon dan juga tomatnya. Campur jus dengan baik. Dengan menggunakan bola kapas, oleskan jus ini ke sekitar mata dengan hati-hati supaya campuran tidak masuk ke dalam mata. Biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan hati-hati.

BACA JUGA:  4 Manfaat Masker Buah Salak Bagi Kulit Wajah

3. Kentang, madu, dan minyak zaitun

Minyak zaitun menghaluskan kerutan dan garis halus . Ini juga membantu menghilangkan kotoran dan melembabkan kulit . Kentang mengandung antioksidan, beta-karoten dan vitamin A. Madu membantu menutrisi dan melembabkan kulit dan juga memiliki sifat antibakteri. Ambil satu kentang ukuran sedang, satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun . Kupas kentang dan parut dengan parutan halus. Tambahkan madu dan minyak zaitun ke dalamnya. Campur dengan baik. Terapkan ini ke mata Anda dan sekitarnya (mata Anda harus ditutup). Biarkan selama setengah jam sebelum Anda mencucinya.

Scroll to Top