bayar-zakat-ybm-bri

Cara Bayar Zakat yang Mudah, Aman dan Akurat

Setiap orang islam pasti paham mengenai pengertian zakat, dimana itu merupakan uang yang dimiliki sebagian merupakan hak mereka yang membutuhkan. Terlepas dari itu, memberi atau membantu sesama manusia itu merupakan suatu hal yang mulia. Bukan saja orang islam, orang Kristen ataupun yang lain tetapi semua agama yang ada di dunia ini. Dahulu memberi hanya dilakukan secara langsung baik berupa uang ataupun barang, namun sekarang ini lebih beragam. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Modern ini memberi bantu ternyata semakin mudah, bisa melalui online yang cepat dan aman. Namun hal itu sering sekali disalahgunakan beberapa pihak, tidak heran jika beberapa orang merasa enggan untuk melakukan penyaluran bantuan melalui online. Namun saat ini hal itu tidak perlu untuk Anda ragukan lagi, karena sudah ada yang aman. Tentu menemukan tempat aman penyaluran zakat bisa melalui beberapa pertimbangan seperti:

  1. Cek aplikasi online apakah sudah pasti resmi.
  2. Pastikan penyaluran tepat sesuai dengan yang digambarkan.
  3. Pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu sebelum mempercayakan.

Aplikasi mobile banking BRI menjadi salah satu tempat aman untuk melakukan transaksi pembayaran zakat. Dimana mereka bekerja sama dengan 2 tempat penyaluran resmi sekaligus sehingga tidak perlu untuk diragukan. Ketika Anda mempunyai niatan untuk membayar zakat melalui BRI mobile bisa melalui beberapa cara seperti:

  1. Buka aplikasi terlebih dahulu.
  2. Ketuk pada BRI mobile dan pilih pembayaran zakat.
  3. Tulis nominal yang diinginkan lalu tekan ok atau send.
  4. Setelah itu masukkan PIN dan BRI akan mengirimkan notifikasi transaksi.

BRI menggandeng 2 lembaga sekaligus, salah satu yang bisa Anda ketahui adalah YBM BRI atau yayasan baitul maal. Secara otomatis itu memberikan keyakinan kepada Anda untuk menyerahkan sebagian uang milik orang lain untuk disalurkan. Dimudahkan lagi saat ini BRI mobile sudah dikembangkan dalam BRImo yang mempunyai layanan serta fitur lebih lengkap dan lebih praktis untuk berbagai jenis transaksi yang akan Anda lakukan. Makanya, jangan sampai Anda ketinggalan tidak memanfaatkan layanan online keuangan modern tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top