gaji-tiktokers-bulanan

Berapa Kisaran Penghasilan dan Gaji Tiktokers Per Bulan?

Berapa sih kisaran penghasilan dan gaji Tiktokers itu? Berikut ini akan Asaljeplak bagikan informasi terkait hal tersebut supaya kamu lebih mengetahuinya.

TikTok telah menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah baru-baru ini, melewati lebih dari 1 miliar pengguna aktif baru-baru ini. Itu dirilis pada tahun 2017 oleh perusahaan Cina, ByteDance, yang sekarang bernilai $250 miliar karena lonjakan popularitas aplikasi.

TikTok adalah tentang video pendek 15 detik yang dapat dibuat dan dibagikan oleh pengguna. TikToker yang membuat konten menarik, sering kali berisi tarian dan musik, sering kali mendapatkan engagement tertinggi.

Beberapa akun TikTok paling populer juga menikmati keuntungan besar. Smart TikTokers yang memanfaatkan fakta bahwa rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari delapan jam setiap bulan di platform dapat menghasilkan sebanyak $5 juta per tahun.

Di era digital ini, promosi produk secara online gencar dilakukan pengiklan dengan melakukan endorsement pada selebTikTok. Endorsement menjadi cara bagi TikTokers untuk mendapat uang sebagai salah satu penghasilan utama di TikTok.

Tak main-main, penghasilan yang diterima para TikTokers memiliki nilai yang fantastis. Daripada penasaran berapa gaji penghasilan TikTokers per bulan, langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Berapa Gaji Tiktokers ?

TikToker dengan pengikut besar dapat menghasilkan dari $200 hingga $5.000 per bulan, atau bahkan hingga $1000 – $30000 (Rp 14 juta – Rp 422 juta) tergantung pada ukuran pengikut mereka. Mereka yang tidak memiliki lebih dari 100.000 pengikut tidak akan menghasilkan uang, sedangkan mereka yang memiliki lebih dari 1 juta akan mendapatkan hasil maksimal. Kisaran berapa banyak yang dihasilkan TikToker akan bervariasi karena banyak faktor, termasuk lokasi dan tampilan.

Sebagai contoh, TikTokers asal Pennsylvania Amerika, Loren Gray (@lorengray) memiliki penghasilan dalam sebulan mencapai $ 175000 atau sekitar Rp 2,46 Milyar. Penghasilan atau revenue tersebut belum mencakup endorsement yang dilakukan di Instagram, penghasilan adsense dari YouTube, dan promosi lainnya di luar medsos.

Nah, untuk gaji penghasilan TikTokers di Indonesia bisa diambil contoh TikTokers terkenal Sandy Saputra (@sandy.ss). Penghasilan yang diperoleh Sandy, ditaksir per video yang diunggah, berkisar antara $ 1395 – $ 3488 (Rp 19,6 juta – Rp 49 juta). Belum lagi koin TikTok yang diterima Sandy saat melakukan live streaming.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top