Apakah Anda Termasuk Orang Tua Generasi Sandwich?

Apakah Anda Termasuk Orang Tua Generasi Sandwich?

Berikut ini adalah Apakah Anda Termasuk Orang Tua Generasi Sandwich? yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Menurut penelitian, satu dari delapan orang antara usia 40 dan 60 menopang hidup anak-anak dan orang tua mereka. Hal ini meningkat karena orang hidup lebih lama dan membutuhkan bantuan dari anak-anak mereka, sementara anak-anak mereka pun telah cukup umur untuk memiliki keluarga dan anak juga.

Dengan pekerjaan dan tanggung jawab terhadap dua generasi yang mereka cintai, terkadang hal tersebut bisa jadi sulit untuk dilakukan. Ikuti 6 tips penting yang dapat membantu meringankan beberapa kecemasan yang Anda rasakan:

1. Pertahankan Perspektif

Tidak ada keraguan bahwa merawat orang tua dan anak Anda sekaligus dapat membuat stres. Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian dan bukan orang pertama yang melalui pengalaman itu.

2. Ketahui Batas Kemampuan Anda. 

Yaitu, apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan. Jika Anda tidak menjaga diri sendiri, Anda tidak dapat membantu orang lain.

3. Bersikap Jujur Dengan Orang Tua Anda

Tentu saja, Anda harus memperlakukan orang tua Anda dengan rasa hormat dan sayang. Tetapi Anda juga jangan menutup-nutupi atau menyembunyikan fakta; jika Anda sedang kesulitan dan tidak bisa membantu katakanlah dengan baik, dan beri mereka pengertian.

4. Minta Bantuan Keluarga yang Lain. 

Ini termasuk semua orang di keluarga Anda, mulai dari kakak atau adik Anda, hingga anak-anak Anda. Orang tua Anda juga adalah bagian dari keluarga mereka saudara Anda dan anak Anda. Beritahu bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk membantu orang tua Anda juga.

BACA JUGA:  5 Tips Belanja Makeup Online, Supaya Tidak Salah Beli

 

5. Terima Kenyataan 

Tidak apa-apa untuk merasa lelah dan kesal sesekali. Jangan merasa bersalah jika membantu orang tua sesekali terasa seperti beban. Tetapi Anda tahu bahwa hal tersebut adalah hal yang benar untuk dilakukan dan pastikan bahwa Anda tahu bahwa Anda telah dan akan lakukan yang terbaik.

Scroll to Top