7 Tips agar Makeup Tahan Lama Meskipun Pakai Masker

7 Tips agar Makeup Tahan Lama Meskipun Pakai Masker

Berikut ini adalah Masker Merusak Riasan Wajah? Inilah 7 Tips supaya Makeup Tahan Lama yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Sejak munculnya pandemi COVID-19, menggunakan masker telah jadi kebiasaan baru yang terus dilakukan. Tentu saja, ada hal positif, yaitu cegah dan menanggulangi penyebaran corona. Negatifnya, membuat riasan wajah jadi berantakan. 

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan, riasannya kini menempel dan mengotori masker yang sedang dipakai. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa dipraktikkan ketika harus menggunakan riasan serta masker. 

1. Gunakan Pelembap

Menggunakan masker dalam waktu lama akan membuat kulit wajah mengalami gesekan dan memicu iritasi kulit. Untuk cegah iritasi dan melindungi kulit, penting sekali untuk selalu menggunakan pelembap. Pilihlah pelembap yang memiliki kemampuan hidrasi tinggi. 

2. Jangan lewatkan setting spray

Setting spray dapat membantu riasan menempel dan bertahan lebih lama di wajah. Umumnya, setting spray diaplikasikan seusai merias wajah, tapi berdasarkan tips dari beauty vlogger ternama, Manny MUA, setting spray juga perlu diaplikasikan setelah menggunakan pelembap. Manny menjelaskan, teknik ini dapat membantu supaya riasan tidak nempel di masker. 

3. Gunakan complexion ringan non-comedogenik

Beberapa produk complexion dengan coverage tinggi dapat berpindah dan menempel ke masker. Gantinya dengan complexion yang lebih ringan seperti cushion atau tinted moisturizer. Jangan lupa, pilih produk non-comedogenik supaya kulit tidak mudah berjerawat setelah mengenakan riasan seharian. 

4. Kunci riasan dengan translucent powder

Kombinasi translucent powder dengan setting spray dapat membuat riasan lebih tahan lama dan tidak berpindah ke masker. Translucent powder juga membantu mengurangi minyak di wajah terutama bagi yang memiliki tipe kulit berminyak. 

BACA JUGA:  Mencari Tahu Mengenai Dry Drowning dan Bahayanya

4. Rapikan alis

Bila kamu memiliki alis yang kurang rapi, inilah saat yang tepat untuk merapikannya. Jangan lewatkan bagian alis karena keberadaanya cukup menonjol saat sebagian wajah tertutup masker. 

5. Tambahkan eyeshadow supaya mata menonjol    

Ketika sebagian wajah tertutup masker, mata adalah bagian yang bisa menarik perhatian. Bila ingin makeup yang memberikan efek maksimal, gunakanlah eyeshadow

6. Gunakan penjepit bulu mata dan maskara

Untuk membuat bagian mata lebih menarik, kenakan maskara berwarna hitam. Walau begitu sebelumnya, jangan lupa menjepit bulu mata terlebih dahulu. Dengan begitu, mata akan nampak memiliki dimensi yang lebih besar bahkan tanpa menggunakan eyeliner sekalipun. 

7. Beralih ke lip balm

Bibir dapat bergesekan dengan masker membuat lipstik menempel dan mengakibatkan bibir kering. Ketika menggunakan lipstik, bibir bisa jadi lebih kering dan membuat ingin terus menjilatnya. Bila terus membasahi bibir dengan air liur, lapisan kulit dapat rusak . Untuk menghindari, beralihlah ke lip balm berwarna. Agar bibir sehat dengan warna yang fresh.
 

Scroll to Top