apa-itu-absen

Apa Itu Absen ? Definisi dan Penjelasannya

Apa Itu Absen? Pada artikel kali ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai hal tersebut secara lengkap, mulai dari definisi, makna, dan berbagai hal yang terkait hal itu.

Bagi kamu yang masih sekolah (atau bahkan kuliah dan juga di dunia kerja), tentunya istilah “Absen” itu merupakan istilah yang umum dan seringkali didengar, dikarenakan istilah ini umumnya digunakan dalam hal yang menyangkut kehadiran.

Tetapi, apakah arti sebenarnya dari absen tersebut? Berikut ini akan Asaljeplak jelaskan secara lengkap mengenai kata tersebut supaya kamu lebih mengerti dan memahami bagaimana cara menggunakannya dengan tepat dalam kehidupan sehari-hari.

Arti Absen menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Menurut KBBI, arti Absen adalah tidak masuk (sekolah, kerja, dan sebagainya); tidak hadir. Sementara arti mengabsen adalah memanggil (menyebutkan, membacakan) nama-nama orang pada daftar nama untuk memeriksa hadir tidaknya orang. Kemudian, untuk kata Absensi, menurut KBBI artinya adalah ketidakhadiran.

Arti Absen dalam Bahasa Inggris

Sementara, dalam bahasa Inggris, padanan kata “Absen” adalah “Absent”, yang artinya adalah sebagai berikut:

  • Sebagai kata sifat (Adjective/Adjektiva)
    • Tidak hadir di suatu tempat, acara, atau tidak menjadi bagian dari sesuatu,
    • Suatu istilah/ungkapan yang menunjukkan perilaku seseorang yang tidak memperhatikan apa yang sedang diucapkan atau dilakukan oleh orang lain.
  • Sebagai kata kerja (Verb/Verba)
    • Meninggalkan suatu tempat atau kegiatan,
  • Sebagai preposisi (preposition)
    • Tanpa, dalam ketidakadaan akan sesuatu

Demikian penjelasan kami mengenai apa itu absen yang diharapkan bisa membuat kamu semakin mengerti dan memahami mengenai hal tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top