9 Hal yang Perlu Dihindari Bagi Pemilik Kulit Kering

9 Hal yang Perlu Dihindari Bagi Pemilik Kulit Kering

Berikut ini adalah Beberapa Hal yang Perlu Dihindari Bagi Pemilik Kulit Kering yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kulit kering (dry skin) lebih mudah kusam dan menua karena rendahnya elastisitas kulit. Selain itu, kulit yang kering bisa membuat tampilan wajah nampak lebih tua. Bagi pemilik kulit kering, sebaiknya hindari 9 hal berikut ini.

1. Eksfoliasi

Jangan terlalu sering lakukan pengangkatan sel kulit mati dengan cara scrubbing. Cukup lakukan scrubbing 1-2 kali dalam seminggu dengan mengosoknya secara lembut. Menggosok kulit dengan kasar justru akan memicu iritasi dan mengikis kelembaban kulit yang menjadikan kulit makin kering.

2. Pelembab

Kulit kering butuh kelembapan ekstra. Pastikan jika selalu rutin menggunakan pelembap setelah cuci muka atau tangan. Oleskan pelembab atau lotion maksimal 5 menit setelah cuci muka supaya bisa terserap sempurna. Gunakan lotion sesering mungkin saat berada di ruang ber-AC.

3. Air Panas

Air panas dapat mengikis kelembaban alami kulit, mandi dengan air panas maka kulit justru akan makin kering.

4. Masker

Kesalahan memilih masker wajah bisa membuat kulit makin kering. Usahakan memilih masker berbahan dasar aloe vera atau mawar yang dipercaya sanggup melembabkan kulit.

5. Make Up

Make up jenis bubuk bisa membuat kulit kering tampak lebih tua. Sebaiknya hindari produk riasan bentuk bubuk dan beralih ke produk berbahan dasar air atau biasa dikenal dengan liquid.

6. Alkohol

Produk kecantikan yang mengandung alkohol dapat membuat kulit jadi kering, maka bagi pemilik kulit kering, sebaiknya hindari produk ini.

7. Minum Air

BACA JUGA:  Kenali Warna Kotoran Bayi, Mana yang Normal?

Manfaat air putih untuk kesehatan kulit tidak diragukan lagi. Jadi jika kulitmu kering, jangan pernah lewatkan untuk selalu minum air putih. Pastikan untuk minum 8 gelas atau 2 liter air per hari.

8. Pewangi

Kandungan pewangi pada produk make up bisa memicu kulit jadi lebih kering. Jadi, pastikan untuk menggunakan produk make up bebas pewangi.

9. Cuci Wajah

Cuci wajah secukupnya dan jangan terlalu sering. Cukup 5-10 kali telah cukup. Mencuci wajah terlalu sering apalagi dengan menggosok-gosok terlalu keras bisa mengikis kelembaban alami kulit.
 

Scroll to Top